Breaking News
  • Home
  • News
  • Bersama Kepala Dinas Pendidikan Puluhan Guru Honorer Mengadukan Nasibnya ke DPRD Ponorogo

Bersama Kepala Dinas Pendidikan Puluhan Guru Honorer Mengadukan Nasibnya ke DPRD Ponorogo

By on February 13, 2018 0 67 Views

Suasana Audiensi

Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Ponorogo di laksanakan audiensi mengenai legalitas hukum GTT dan PTT TK/SD/SMP Negeri bersama Komisi D, Dinas Pendidikan, dan perwakilan Forum PTT/GTT TK,SD, dan SMP,Selasa(13/2).

Audiensi yang di hadiri oleh ketua komisi D EKo Priyo Utomo, ST, wakil ketua komisi D  Drs. Moh. Ubahil Islam, Tutur Erliena, M.Pd dari  Dinas Pendidikan, dan 25 orang perwakilan Forum GTT dan PTT TK,SD,dan SMP. Dalam audiensi tersebut dari forum GTT dan PTT menuntut “untuk ke Dewan kita mencari support bantuan agar nasib perjuangan kami untuk pemberian SK Bupati/surat perintah tugas Bupati untuk di kasihkan GTT/PTT yang sekarang masih honorer sekolah”, ungkap Ujar Dwi Wahyu Nugroho Ketua Forum GTT dan PTT TK,SD,SMP Negeri Kabupaten Ponorogo dan bekerja Guru Honorer di SDN 1 Mangkujayan Ponorogo.

Suasana Audiensi

Drs. Moh. Ubahil selaku wakil ketua komisi D mengungkapkan, “bahwa untuk melegalkan itu kita harus membuka aturan dulu, saya yakin setiap Kepala Daerah maupun walikota itu tidak akan berani melakukannya, kalau itu melanggar PP nomer 48 tapi di dalam klausul yang lain itu dalam PP 48 itu boleh sebenarnya untuk menggangkat honorer itu, tentunya kita lihat dulu nanti kalau kita mampu untuk mebiayai mereka, tapi tidak di tahun 2018 ini, setelah ini bakal kita ada duduk bersama dengan Bupati Ponorogo mencari solusi untuk teman-teman GTT dan PTT ini.

Menurut data dari Forum GTT dan PTT ada 2493 GTT/PTT TK dan SD sendangkan untuk SMP ada 492 GTT/PTT yang terdaftar. Tetapi dari Dinas Pendidikan sampai sekarang ini masih dalam pendataan karena masih banyak yang merangkap. Karena kasus yang kami temukan di lapangan lembaga sd ditulis disitu GTT setelah dicek sebagai pegawai, pegawai tpi ijasahnya PGSD, kami bakal komfimmasi ke smua kepala sekolah untuk melihat akadnya dahulunya seperti apa”, ungkap Kepala DInas Pendidikan Tutut Erliena saat kami komfrimmasi.

DPRD Ponorogo dan Pemkab Ponorogo akan segera langkah untuk mengakomodir tuntukan dari Forum GTT/PTT Kabupaten Ponorogo.(kominfo/fdl)

  News