Breaking News

Bimtek Kelompok Budaya Kerja

By on March 27, 2018 0 252 Views

PONOROGO. Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Gedung Bapeda Kabupaten Ponorogo diselenggarakan Bimbingan Teknis Kelompok Budaya Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Acara yang digelar Selasa,27/3/2018 oleh Bagian Organisasi Sekretariat Pemerintah Kabupaten Ponorogo tersebut diikuti lebih kurang 60 peserta dari berbagai OPD Kabupaten Ponorogo, dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan kepada para peserta bimbingan teknis dengan harapan kedepan dapat menyusun risalah budaya kerja maupun penerapannya diwilayah OPD masing masing.

Acara yang dilaksanakan selama 2 ( Dua ) hari dari tanggal 27 s/d 28 Maret 2018 tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah kabupaten Ponorogo yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Umum Drs.Ec.H.Syaifur Rachman.MM. dalam sambutannya diantaranya beliau menyampaikan bahwa untuk budaya kerja ini diawali dengan era revormasi dimana era revormasi itu memunculkan bagaimana transparansi pembrantasan korupsi dan nepotisme, sehingga pemerintah pada saat itu bagaimana dalam tata laksana pemerintahan bisa menjadi lebih baik. Masih menurut sambutan Syaiful Rachman bimtek ini diharapkan bisa mewujudkan perubahan bagaimana merubah prilaku kita,mentalitas dan moralitas kita yang bukan hanya menjadi slogan saja. Untuk itu diminta kepada semua peserta bimtek untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh sungguh dan hingga sampai selesai.

 

Sementara itu Margareta dari Badan Organisasi Provinsi Jawa Timur selaku pemateri menyampaikan bahwa dalam Kompitisi Risalah Budaya Kerja ini nantinya, kalau sebelum tahun 2016 itu kita berusaha untuk bersaing terkait dengan performen, dengan gelar budayanya yang tidak meleset dari uotcame kelompok budaya kerja. Untuk tahun ini yang sudah kita awali tahun 2017 kita mengadakan kompetisi gelar budaya kerja itu ada 3 ( Tiga ) tahap yaitu tahap pertama seleksi Administrasi Risalah budaya kerja, tahap kedua dari hasil seleksi dilakukan visitasi dilapangan dan berikutnya tahap ketiga dilakukan presentasi.