Breaking News
  • Home
  • News
  • BKD Diminta Antisipasi Membludaknya Pelamar dari Luar Ponorogo

BKD Diminta Antisipasi Membludaknya Pelamar dari Luar Ponorogo

By on September 25, 2018 0 1251 Views

BADAN Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ponorogo diminta membuat antisipasi lebih dalam menghadapi penerimaan CPNS 2018 di lingkungannya. Ini karena diperkirakan pelamar untuk 356 formasi di Pemkab Ponorogo akan membludak.

“Kita minta BKD mengantispasi membludaknya pelamar. Sebab begini, di ketentuan umum yang akan lulus verifikasi untuk ujian CPNS adalah yang IPK-nya minimal 2,75. Tapi Pemkot Madiun menetapkan lain, yaitu 3,0. Ini akan berdampak untuk Ponorogo. Kemungkinan mereka yang IPK-nya kurang dari itu akan memilih mendaftar di sini (Ponorogo),” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, Selasa (25/9/2018).

Antisipasi tersebut akan meliputi penambahan jumlah aparat kepolisian untuk pengamanan, konsumsi dan keperluan-keperluan lain yang bertambah seiring dampak kenaikan pelamar yang mungkin terjadi.

Kalau semula perkiraan akan ada 10 ribuan pelamar, dengan adanya limpahan ini, maka untuk 356 formasi yang ditawarkan di Ponorogo, diperkirakan akan ada 14 ribuan pelamar. Baik untuk pelamar dengan nilai cumlaude, penyandang disabilitas dan reguler.

“Tapi justru saya yakin ke-356 formasi akan terisi,” ungkapnya.

Agus mengaku sampai saat ini pembukaan lamaran ataupun penerimaan berkas belum dimulai. Panitia masih terus melakukan persiapan baik untuk penerimaan berkas maupun jaringan internet.

“Kita belum bisa memastikan. Rencananya tanggal 26 September (2018), tapi sampai saat ini juga belum jelas kapan kita harus membuka pendaftaran. Kita tunggu (tanggal) fix-nya betul itu kapan,” ujarnya.

Pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT atau Computerized Assisted Test akan dilaksanakan di Wisma Haji, Kota Madiun, tepatnya. Di lokasi ini akan dilaksanakan CAT CPNS 2018 untuk beberapa kabupaten/kota di kawasan Madiun Raya termasuk Ponorogo. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *