Breaking News
  • Home
  • News
  • BKD Ponorogo : Pengumuman Hasil SKB

BKD Ponorogo : Pengumuman Hasil SKB

By on December 3, 2018 0 10873 Views

Pengumuman terkait hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lulus ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menurut Winarko Arief, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ponorogo ada dua kelompok kelulusan dalam hasil yang lulus ke SKB.

“Ada dua kelompok kelulusan yang pertama sesuai dengan Permenpan RB nomor 37 itu tetap dilaksanakan dengan alasan kemarin yang sudah mengikuti test SKD dan masuk passing grade, dan sudah diambil tiga terbaik. Untuk kelompok dua untuk formasi yang belum terisi itu sesuai dengan Permenpan RB nomor 61 tahun 2018 nantinya bakal diisi dengan sistem rangking dengan standart nilai yang sudah diturunkan,” ungkapnya, Senin(3/12).

Untuk penurunan passing grade yang di tentukan Kemenpan RB untuk formasi umum ambang bawah perengking an 255, dan untuk disabilitas 220. “Nanti masih rapat terkahir di Surabaya, untuk jumlah perkiraan yang lulus ke tahap SKB ada 728 tidak termasuk formasi K2,” tambahnya.

Winarko juga menjelaskan untuk formasi K2 itu jalur khusus dimana yang lolos untuk passing grade bisa dipastikan tidak mengikuti SKB. “Ya karena meraka sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, ya nilainya 100,” jelasnya.

Soal ditanya kapan untuk pengumuman test SKB kepada wartawan, hari ini pihaknya bertolak ke Surabaya untuk mengikuti rahat terkahir hari ini. “Mungkin nanti malam atau besok pagi akan di umumkan yang lolos ke SKB,” jelasnya (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *