BOP

BOP

BOP

Comments Off on BOP

BOP UNTUK PAUD CAIR

 
PONOROGO- Bantuan Operasional Penyelanggara (BOP) pendidikan anak usia dini tahun 2016 kini membawa angin segar bagi lembaga pendidikan khususnya PAUD dan TK, pada Kamis (08/12) dana tersebut dinyatakan bisa dicairkan untuk operasional sekolah PAUD dan TK seluruh Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni didampingi kepala dinas pendidikan Dra.Hj. Tutut Erliena,M.Pd secara simbolis memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada kepala UPTD se Kabupaten Ponorogo dengan bertempat di aula Gedung Lantai Terpadu.

Dalam sambutanya Bupati Ipong Muchlissoni mengungkapkan tahun depan bantuan semacam ini akan kebih lancar karena bisa mengambil contoh tahun ini tentang pbop1rosesnya. Dengan pendiddikan anak usia dini diharapkan menjadi langkah awal dalam memajukan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan Bangsa.

” pendidikan anak usia dini ini penting sekali,  karena usia nol sampai delapan tahun merupakan masa dimana anak sedang terbentuk karakternya dan pendidikan akan sangat mempengaruhi kedepanya. Maka dari itu anak usia dini perlu diberikan pendidikan yang benar agar kelak menjadi anak yang cerdas dan mampu memajukan bangsa ini” ujarnya.

Untuk guru PAUD menurut Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni  menambahkan bahwa pada rapat bebebrapa waktu lalu sudah meminta kepada DPRD untuk membahas untuk menambah gaji dan setara dengan guru Diniyah dan saat ini sudah disetujui.

” Secara umum Ponorogo memang harus konsisten dalam membangun SDM, namun saat ini diawal pemerintahan saya masih membangun infrastruktur terlebih dahulu, saya yakin kalau infrastruktur sudah memadai akan kebih mudah terlaksana dalam membangun SDM Ponorogo. Sementara untuk tahun 2017 untuk guru PAUD akan mengalami kenaikan insentif sejajar dengan guru Diniyah yang mana ini sudah saya usulkan dan disetuji DPRD” imbuhnya.

Sementara itu kepala Dinas pendidikan Kabupaten Ponorogo Dra.Hj.Tutur Erliena,M.Pd mengungkapkan bahwa di Ponorogo ada 654 lembaga pendidikan usia dini dan pada pertemuan kali ini diwakili 21 kecamatan dengan  2 lembaga PAUD dan TK.

” kami merasa sangat bangga atas bantuan BOP ini, saya harapkan akan memberikan dampak pendidikan yang lebih maju lagi bagi PAUD dan TK kahususnya yang ada di Ponorogo, pada pertemuan saat ini ada perwakilan dari 21 kecamatan dengan dua lembaga PAUD dan TK jadi akan lebih mudah mengkoordinasikanya” ucapnya.(K.O.M.I.N.F.O)

 

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top