Breaking News
  • Home
  • News
  • BPBD, Dinsos Reaksi Cepat Bantu Warga Alami Rumah Roboh

BPBD, Dinsos Reaksi Cepat Bantu Warga Alami Rumah Roboh

By on November 29, 2018 0 89 Views

Hujan yang mengguyur Kabupaten Ponorogo semalam, membuat rumah Miswati(55) warga jalan Merbabu Rt 01/ Rw 02 roboh. Atap rumah Miswati roboh karena di duga tidak kuat menampung beban air hujan yang terjadi semalaman.

Anggota TRC bersinergi dengan TNI, Polri, Serta masyarakat untuk membersihkan puing bangunan milik Miswati

Kejadian itu diketahui Miswati pada saat mau melakukan sholat subuh melihat dapur miliknya roboh. Seteleh melihat kejadian tersebut Miswati di bantu warga melaporkan kepada ketua RT setempat.

Choirul Anam, Ketua RT 01 mengungkapkan dirinya mendapat laporan pukul 05:00 WIB dan selanjutnya dirinya melaporkan ke pihak berwajib dan kelurahan.

“Saya menerima laporan pukul 05:00 WIB mas, dan saya langsung meneruskan laporan tersebut kepada pihak berwajib dan kelurahan,” ungkapnya saat ditemui di tempat kejadian, Rabu (28/11).

Menurut pantau ponorogo.go.id di lapangan tak berselang lama pihak kelurahan, BPBD Ponorogo, Dinsos Ponorogo, TNI/Polri datang ke rumah Miswati.

Imam Bashori, Kepala BPBD Ponorogo saat ditemui di lapangan mengungkapkan setelah mendapatkan laporan telah terjadi rumah roboh di Jalan Merbabu, pihaknya langsung mengirimkan anggota TRC untuk melihat kondisi lokasi kejadian.

“Setelah mendapatan laporan, kami langsung menuju lokasi untuk melihat kondisi kejadian dan apa yang bisa kami lakukan,” katanya.

Tak berselang lama Basori sapaan akrab Imam Basori menuturkan, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengirimkan bantuan sembako, selimut, alat dapur, serta makanan siap saji kepada Miswati.

“Disamping kami mengirimkan personil kami juga memgirimkan bantuan berkoordinasi dengan Dinsos,” tambahnya.

Pantuan dilapangan tadi BPBD, Dinsos, TNI/Polri serta masyarakat bersinergi untuk membersihkan puing-puing rumah Miswati. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *