Breaking News
  • Home
  • News
  • BPBD Ponorogo Himbau Masyarakat Selalu Waspada

BPBD Ponorogo Himbau Masyarakat Selalu Waspada

By on January 10, 2019 0 65 Views

Musim penghujan di Indonesia di perkiraan masih sampai bulan Februari. Tak terkecuali untuk wilayah Kabupaten Ponorogo. Untuk wilayah Kabupaten Ponorogo sendiri untuk hujan yang terjadi bisa terbilang sedang dan untuk angin terbilang tinggi. Dan untuk itu bagi masyarakat untuk selalu waspada selama seminggu kedepan.

Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo menuturkan hujan yang disertai angin melanda Kabupaten Ponorogo semalam, Rabu(9/1/2019) berkecepatan 3,7km kecepatan angin dan mengakibatkan beberapa pohon tumbang di 9 Kecamatan di Ponorogo.

“Kecamatan itu meliputi Kecamatan Sawoo,  Kecamatan Sooko, Kecamatan Jenangan,  Kecamatan Jetis, Kecamatan Mlarak,  Kecamatan Ponorogo Kota,  Kecamatan Balong,  Kecamatan Ngebel dan Kecamatan Sampung,” ungkapnya, Kamis (10/1/2019).

Pohon roboh itu juga mengakibatkan kerusakan materiil karena ada pohon yang menimpa pengendara dan rumah yang terjadi.  Misalnya di Kecamatan Sampung terjadi pohon tumbang menimpa 11 pengendara.  Dua pengendara dilarikan ke rumah sakit,  sementara 9 penumpang mobil selamat. Di wilayah Kecamatan Sukorejo, Budi menyebut pohon tumbang menimpa teras rumah salah satu warga di Desa Golan. Selain itu juga menimpa gudang di Desa Lengkong.

“Semalam kita menyebar di beberapa titik untuk mendata kerusakan yang diakibatkan hujan dan angin kencang,” sambungnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, karena hujan lebat disertai angin kencang akan terjadi hingga satu minggu kedepan. 

“Ini bakal terjadi hingga satu minggu kedepan, dan untuk masyarakat bila berkendara saat hujan disertai angin jangan berteduh dibawah pohon,” himbaunya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *