Breaking News
  • Home
  • News
  • BPS Sampaikan Analisis Perekonomian Daerah Ponorogo 2017

BPS Sampaikan Analisis Perekonomian Daerah Ponorogo 2017

By on July 30, 2018 0 391 Views

Gambaran perkembangan makro ekonomi regional diperoleh melalui data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Seiring dengan tumbuhnya perekonomian daerah, alokasi APBD Kabupaten Ponorogo terus menunjukkan peningkatan dari tahun ketahun. Hal ini disampaikan pada acara Sosialisasi Analisis Perekonomian Daerah oleh Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik , Senin (30/7/18) di gedung pertemuan Kantor Bappeda lantai 2 Ponorogo.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Ponorogo diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Ir. Wahyu Paripurnawan, M.M., berkenan membuka secara resmi acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa di kabupaten Ponorogo sumber pertumbuhan ekonomi tertinggi di dorong oleh perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor sebesar 1,39 %, di ikuti konstruksi sebesar 0,79 %, serta informasi dan komunikasi sebesar 0,69 %.

Produk dominan pertanian yang menjadi unggulan kabupaten Ponorogo adalah komuditas tanaman pangan seperti padi dan palawija.”Kondisi geografis wilayah yang subur dan iklim yang sesuai untuk kegiatan pertanian membuat sektor pertanian masih menjadi andalan dalam perekonomian kabupaten Ponorogo.”jelas Wahyu Paripurnawan.

Adapun pemateri sosialisasi Analisis Perekonomian Daerah Drs. Heri Sudibyo, M.M., dari BPS Ponorogo diantaranya menyampaikan data makro Perkembangan Ekonomi Regional. Kontribusi PDRB Kabupaten/ Kota terhadap Jawa Timur tahun 2017 adalah 0,87 % , masuk urutan ke 24 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Selain itu juga menyampaikan prosentasi perkembangan perubahan harga harga dengan berbagai indikator (Panji).

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *