Breaking News
  • Home
  • Slider
  •  Budaya Kerja Ekologi Ponorogo Divisitasi Propinsi Jawa Timur

 Budaya Kerja Ekologi Ponorogo Divisitasi Propinsi Jawa Timur

By on October 10, 2018 0 129 Views

Bagian Administrasi Sumber Daya Alam bersama Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo, Rabu, 10 Oktober 2018 dikunjungi Tim Penilai Kompetisi Budaya Kerja ( Siyakin ) Provinsi Jawa Timur, mereka melakukan visitasi KBK “Ekologi” Bagian Administrasi Sumber Daya Alam. Dari 91 ( Sembilan Puluh Satu Peserta KBK ( Kompetisi Budaya Kerja ) yang mengikuti se Jawa Timur, Bagian Sumber Daya Alam ( SDA ) dengan KBK “Ekologi” nya berhasil masuk 20 besar.

Kedatangan Tim Penilai disambut oleh Asisten Administrasi Umum H.Syaifur Rachman, Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Henry Indrawardana, Kabag Organisasi Koesnendar dan Kabag Sumber Daya Alam H. Mujianto di ruang pertemuan Gedung Graha Krida Praja Lantai 2 Bantar Angin. H.Syaifur Rachman mewakili Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengembangan Penerapan Budaya Kinerja merupakan bagian tak terpisahkan dari reformasi birokrasi demi terwujudnya birokrasi pemerintah daerah dengan integritas dan kinerja yang tinggi. Pengembangan budaya kerja aparatur negara sebagaimana dimaksud dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja, di arahkan untuk meningkatkan kinerja pemerintah melalui pembinaan aparatur yang etis, bermoral, berdisiplin, profesional, produktif dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik ( Good Government). “Tujuan Budaya Kerja adalah untuk mengubah sikap dan juga prilaku sumber daya manusia yang ada agar dapat meningkatkan produktifitas kerja untuk menghadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang” tandas Syaiful dalam membacakan sambutannya.

Assisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Henry Indrawardana menerima Piagam Penghargaan Sebagai 20 Nominasi Terbaik Kelompok Budaya Kinerja Kabupaten/Kota di Jawa Timur,Rabu(10/10/18)

Pada sesi presentasi yang disampaikan dari bagian Suber Daya Alam, sebagai peserta yang masuk pada 20 nominator diakui sudah cukup bagus, namun menurut Noor Muhandisuddin tim ahli visitasi Kompetisi Budaya Kerja Provinsi Jawa Timur masih ada yang belum dimasukkan dalam paparannya terkait benefit (keuntungan, manfaat ) dalam risalah yang diajukan yaitu terkait penggunaan BBM bersubsidi di Kabupaten Ponorogo yang diajukan hal tersebut dimasukkan, untuk itu beliau menyarankan untuk dilakukan penambahan dan perubahan.

Acara yang dihadiri dari berbagai Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ) Kabupaten Ponorogo tersebut berjalan cukup lancar, mereka berharap Ponorogo mampu meraih juara dari kegiatan tersebut dan lebih penting lagi mampu melaksanakan program dan tujuan KBK itu sendiri dengan baik. ( Kominfo/Panji )

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *