Breaking News
  • Home
  • News
  • Bupati Apresiasi Masyarakat Ponorogo Atas Kedewasaan Dalam Pilkades

Bupati Apresiasi Masyarakat Ponorogo Atas Kedewasaan Dalam Pilkades

By on August 1, 2018 0 279 Views

Pasca selesainya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Ponorogo. Bupati Ponorogo memberikan apresiasi terhadap masyarakat ponorogo, pasalnya dalam pilkades kemarin, Selasa, (31/7) serentak dilaksanakan di 60 Desa di Ponorogo berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya bangga dan saya sangat mengacungkan jempol kepada masyarakat Ponorogo karena bisa dewasa dalam pilkades kali ini. Semua menunjukkan sikap legowo baik pemilih maupun yang dipilih,” ungkap Bupati Ponorogo saat konferensi pers semalam.

Dirinya mengaku dalam pemilihan sampai saat ini tidak ada kerusuhan dan kericuhan yang terlihat, sama seperti yang saya prediksi sebelumnya.

“Sudah berulang kali masyarakat ponorogo melakukan pesta demokrasi dan tidak ada yang namanya rusuh, semua berjalan lancar,” ungkap orang nomor satu di Ponorogo tersebut.

Memang ada beberapa calaon kepala desa (cakades) yang persaingannya cukup ketat dalam meraih kemenangan dan berpotensi ricuh. Ia mencontohkan, seperti Desa Kauman, ada 2 cakades yang maju yaitu Mulyono dan Thoriq. Dalam perolehan suaranya mereka berdua sangat tipis, Mulyono mendapat 1.617 suara, sedangkan Thoriq 1.613 suara.

“Selisihnya cuman dikit, 4 suara saja, ya saya sempat khawatir juga, apalagi pas mendengar ada mobil polisi mengarah ke Kauman,” ungkapnya

Kekhawatiran orang nomor satu di Ponorogo tersebut lega paska menelepon Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant.

“Saya langsung telfon Kapolres setelah dengar suara sirine, dan Kapolres menjawab itu hanya semacam gelar pasukan saja bahwa Polisi itu ada,” pungkasnya.

Menurutnya, setelah telepon Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant dirinya lega. “Karena hanya semacam gelar pasukan saja. Bahwa polisi itu ada,” ujarnya.

Ipong juga berharap tentang amannya Pilkades pada tahun ini bisa menjadikan modal kedepannya, karena di tahun 2019 nanti bakal ada Pileg, Pilpres, dan Pilkades lagi.

“2019 masih ada pilkades lagi, ada 198 Pilkades lagi tahun depan, jadi ayo kita jaga kedamaian dan kenyamanan ini sampai nanti Pileg, Pilpres sampai Pilkades,” himbaunya.

Semua keamanan dan ketentraman ini tak luput dari peran TNI dan Polri dalam berkoordinasi untuk menjaga keamanan dan ketentraman Kabupaten Ponorogo. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *