Breaking News
  • Home
  • News
  • Bupati Ipong Ajak Wartawan Keliling Tinjau Pencapaian Pembangunan

Bupati Ipong Ajak Wartawan Keliling Tinjau Pencapaian Pembangunan

By on December 20, 2017 0 215 Views

 

PONOROGO,- Memasuki hari-hari terakhir di tahun 2017, bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni, secara kusus mengundang dan mengajak para awak media (wartawan) untuk sidak beberapa proyek pembangunan yang telah berhasil dilakukan oleh pemerintah daerah pada tahun anggran 2017 ini.

Menyediakan 2 armada bus parawisata, lebih dari 30 wartawan yang ada di Ponorogo hadir memenuhi undangan kegiatan kusus bupati tersebut. Bahkan tak canggung-canggung, bupati H. Ipong beserta istri juga membaur menjadi satu dengan para awak pencari berita tersebut di salah satu armada bus tersebut. Alias memilih tidak berkendara sendiri memakai mobil dinas atau mobil pribadi.

Kegiatan sidak hasil pembangunan tahun anggaran 2017 bersama para wartawan ini dilaksanakan seharian penuh, Rabu (20/12). Tidak sendiri, ikut dalam rombongan Sekretaris Daerah, H. Agus Pramono, Kepala Dinas PU,ir. Jamus Kunto Wiyono, Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Rahayu Kusdarini, Plt. Kepala Dinas Parawisata, Kabag Humas, dan beberapa pejabat satuan kerja pemerintah daerah kabupaten Ponorogo dan lainnya.

 

Sidak atau kunjungan diawali dengan peninjauan hasil bantuan pupuk cair pertanian di area persawahan Gupolo Babadan. Dilanjutkan ke pembangunan kawasan sentra industri batik yang ada di wilayah Tambakbayan atau tepatnya jalan Trunojo Ponorogo. Kemudian geser ke Puskesmas Kauman yang belum lama ini mendapat Juara III Nasional kategori pelayanan. Rombongan selanjutnya menuju jembatan baru “Geger” di kelurahan Paju yang belum lama selesai pembangunannya.

Tak cukup di 4 tempat tersebut, kunjungan dilanjutkan ke rute yang lebih jauh, yaitu ke kawasan waduk Bendo yang ada di desa Bendo kecamatan Sawoo untuk meninjau pelaksanaan pembangunan rumah relokasi warga terdampak pembangunan waduk Bendo yang ternyata pembangunannya telah diatas 90 persen selesai. Dan terakhir rombongan melaju ke kawasan Kampung Durian yang ada di desa Ngrogung kecamatan Ngebel.

Saat ramah tamah di Kampung Durian tersebut, bupati H. Ipong sambil menikmati manisnya durian varietas unggulan Durian “Kanjeng”, bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada insan pers atau wartawan. Dimana selama ini telah menjadi bagian dalam suksesnya pembangunan yang dijalankan pemerintahannya. Dukungan dari wartawan disampaikan bupati tetap ia butuhkan. Karenanya ia akan tetap terus merangkul dan bersinergi dengan para wartawan.

“Alhamdulilah, secara keseluruhan, proses pembangunan di tahun 2017 ini telah terlaksana semua. Walau kita akui jujur bahwa kita agak telat dalam memulai beberapa proyek pembangunannya. Secara real kita sampaikan bahwa anggaran tahun 2017 ini terserap hampir 100 persen. Kalau toh kurang hanya beberapa persen saja,” terang bupati H. Ipong. (Kominfo/Jmn)

  News