Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Bupati Ipong Jamin Mutasi 270 Pejabat Pemkab Bebas Sogokan

Bupati Ipong Jamin Mutasi 270 Pejabat Pemkab Bebas Sogokan

By on July 31, 2018 0 993 Views

MUTASI dan promosi terhadap 270 pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo dipastikan bebas dari bayar-membayar atau sogokan dalam penempatan di masing-masing jabatan.

Hal ini diutarakan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai melantik para pejabat dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tingi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional yang digelar di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin (30/7/2018), malam. Bupati Ipong menegaskan, ia memilih menerapkan merit system yang mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil.

Bupati Ipong melantik 270 pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo Senin (30/7/2018) malam. Bupati memastikan mutasi dan promosi kali ini bebas dari sogokan.

“Tentu saja ada subyektifitas karena memang ada hak kepala daerah untuk menentukan, tapi obyektifitas selalu kita kedepankan. Sampai bermalam-malam kita timbang-timbang. Sampai beberapa kali harus kita tunda karena kita dengar ada suara ini itu sehingga kita cek dulu kebenarannya,” ungkap Bupati Ipong usai pelantikan.

Soal bayar membayar, Bupati Ipong menyatakan, ia dan tim juga sangat ketat. Bahkan, sampai Senin siang, ia dan tim dari BKD sempat menelusuri suara-suara yang menyebut ada aksi sogok jelang mutasi dan promosi kali ini.

“Hampir saja pelantikan ini saya tunda lagi karena suara itu. Tapi setelah kita tahu sumbernya dan ternyata mengaku hal itu hanya bercanda maka pelantikan ini saya putusakan untuk dilaksanakan. Akhirnya saya yakin semua proses berjalan sesuai dengan merit system,” ujarnya.

Bupati Ipong saat memberikan pidato pengarahan kepada para pejabat yangbaru saja dilantik, Senin (30/7/2018) malam.

Hal ini penting, lanjutnya, karena merit system bisa menyehatkan organisasi dan birokrasi. Aparatur Sipil Negara (ASN) alias PNS akan termotivasi untuk promosi dan naik jabatan.

Pada mutasi dan promosi kali ini terdapat 270 PNS yang dilantik. Mereka terdiri dari enam pejabat eselon II atatu setingkat kepala dinas, 63 pejabat eselon III atau setingkat kepala bidang, 130 pejabat eselon IV atau setingkat kepala seksi/kasubbag. Ada pula 36 pejabat fungsional yang diangkat dengan keputusan bupati dan 35 pejabat fungsional yang diangkat dengan keputusan presiden.

Adapun enam posisi pejabat eselon II tersebut adalah Kepala Dinas Pariwisata yang ditempati oleh Lilik Slamet Raharjo yang semula Sekretaris Satpl PP, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik oleh Herry Sutrisno, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja oleh Supriadi yang semula Kabag Humas dan Protokol dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan oleh Andi Susetyo yang sebelumnya Sekretaris Bappeda Litbang.

Ada pula pengisian posisi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah oleh Bambang Suhendro dan pengisian posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah oleh Henry Indrawardana.

“Saya mengajak mari kita semua untuk bekerja keras. Kita bekerja sesuai aturan yang ada,” pungkas Bupati Ipong. (kominfo/dist)

Berikut daftar mutasi:

Eselon II

Eselon III

Eselon IV

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *