Breaking News
  • Home
  • News
  • Bupati Ipong Lantik Anggota BPD se-kecamatan Bungkal dan Slahung

Bupati Ipong Lantik Anggota BPD se-kecamatan Bungkal dan Slahung

By on December 14, 2017 0 75 Views

PONOROGO – BPD memikiki peran yang sangat besar dan strategis dalam keterselenggaraan pemerintahan desa yang baik. Walau BPD bukan aparat penyelenggara desa, tetapi mereka adalah patner pemerintahan desa yang bisa akan sangat berperan dalam memberi masukan atau bahkan melaksanakan fungsi kontrol terhadap jalannya pemerintahan desa yang baik.

Perrnyataan diatas adalah statemen bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, saat melantik puluhan anggota BPD se-kecamatan Slahung. Kamis, (14/12/17). Bertempat di Balai Desa Slahung kecamatan Slahung.

“Sebagaimana sudah diketahui bersama, bahwa sekarang ini, desa mendapat gelontoran dana yang besar dari pemerintah. Oleh karena itu, maka peran BPD akan sangat dibutuhkan dalam rangka penyelenggaraan hingga pembangunan desa tersebut. Yaitu melalui masukan dan kontrolnya kepada Kepala Desa atau perangkat,” terang bupati Ipong.

Oleh karena itu, diharapkan bupati agar BPD bisa bekerjasama dengan baik, harmonis dan kompak dengan pemerintah desa selaku penyelenggara desa. Semua itu agar tercapai tujuan pembangunan desa yang baik, lebih maju dan lebih makmur.

Jumlah anggota BPD se-kecamatan Slahung sendiri yang dilantik hari ini adalah sebanyak 140 orang, 14 diantaranya adalah keterwakilan dari perempuan. Dari 22 desa yang ada di wilayah kecamatan Slahung.

Selain itu, beberapa jam sebelumnya, bupati Ponorogo ini juga melakukan pelantikan anggota BPD yang sama se wilayah kecamatan Bungkal. Di Balai Desa Bungkal sejumlah 115 orang anggota BPD. 13 Diantaranya dari keterwakilan perempuan. Dari 19 desa yang ada di wilayah kecamatan Bungkal. (Kominfo/Jmn)

  News