Breaking News
  • Home
  • Slider
  • BUPATI : Kakang Senduk Harus Bisa Memajukan dan Mempromosikan Ponorogo Terlebih tahun 2019

BUPATI : Kakang Senduk Harus Bisa Memajukan dan Mempromosikan Ponorogo Terlebih tahun 2019

By on August 13, 2018 0 361 Views

Perhelatan malam Grand Final Duta Wisata Kakang Senduk 2018 berlangsung meriah, acara yang gelar di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo, Sabtu,(11/8). Dari ratusan orang pendaftar setelah melalui persaingan yang ketat akhirnya terpilihlah 10 finalis kakang dan 10 finalis senduk yang tampil pada malam grand final dan memperebutkan 6 kategori yang di perebutkan. 10 finalis kakang dan senduk bersaing ketat malam kemarin, dan akhirnya di nobatkan Alrian Hendra Saputra dari SMAN 2 Ponorogo sebagai Kakang, dan Insira Dafiatul Husna dari SMAN 1 Ponorogo sebagai Senduk.

Penampilan 20 Finalis Kakang dan Senduk Ponorogo di malam puncak Grand Final Kakang Senduk

 

Penampilan 20 Finalis Kakang dan Senduk Ponorogo di malam puncak Grand Final Kakang Senduk

Penobatan Kakang Senduk tahun 2018 ini ditandai dengan penyematan selempang oleh Kakang Senduk Tahun 2017, dan selanjutnya keduanya mendapatkan tropi dan piala serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Lilik Slamet Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo dan sekaligus ketua panitia pemilihan Kakang Senduk tahun 2018 mengungkapkan untuk tema yang diusung dalam pemilihan duta wisata kakang senduk 2018 ini bertema Desa Wisata Sebagai Strategi Pengembangan Menuju Desa Mandiri.

“Tema untuk tahun ini Desa Wisata Sebagai Strategi Pengembangan Menuju Desa Mandiri, dan untuk jumlah peserta tahun ini meningkat 10 persen dari tahun lalu,” ungkapnya.

Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo beserta tamu undangan

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakann untuk Kakang Senduk tahun 2018 ini yang terpilih kedepannya bisa memajukan dan mempromosikan Ponorogo terlebih tahun 2019 adalah tahun wisata bagi Ponorogo.

“Untuk Kakang dan Senduk yang terpilih nantinya bisa memajukan dan mempromosikan Ponorogo terlebih tahun 2019 adalah tahun wisata bagi Ponorogo,”ungkapnya.

Disamping memajukan dan mempromosikan Ponorogo Kakang Senduk Ponorogo bisa jadi teladan bagi pemuda dan pemudi Ponorogo. Karena melalui ajang ini mereka menjadi remaja-remaja pilihan yang melalui berapa seleksi.

“Kakang Senduk selain memajukan dan mempromosikan Ponorogo, juga harus menjadi teladan bagi sesamanya, karena mereka merupakan remaja-remaja pilihan,” ungkap orang nomer satu di Ponorogo tersebut.

Ditanya soal target menjadi Raka Raki Jawa Timur untuk kakang senduk 2018 ini, Bupati Ponorogo tidak menargetkan, karena menurutnya menjadi juara disana tidak utama yang jadi tujuan kita, namun yang utama adalah kakang senduk ini harus jadi yang terdepan dalam hal mempromosikan Ponorogo terlebih tahun 2019.

“Raka Raki Jawa Timur saya tidak ada target kesana, karena yang utama bahwa kakang senduk ini harusa jadi yang terdepan dalam hal mempromosikan Ponorogo terlebih tahun 2019,” pungkasnya. ( Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *