Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Bupati Ponorogo Buka Pasar Rakyat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Ponorogo Buka Pasar Rakyat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

By on November 21, 2018 0 168 Views

Pembukaan pasar rakyat dalam rangka meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa (20/11). Acara tersebut bakal digelar lima hari mulai hari ini, Selasa,(20/11) hingga Sabtu, (24/11) di Alun-alun Ponorogo.

Sambutan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menuturkan dihari pertama ini pasar rakyat bisa menyedot ribuan penonton untuk menyaksikan hiburan salah satunya seni Al Habsy dan pertunjukan tari sufi.

“Pasar rakyat seperti ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia dan ciri khas masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya dalam sambutannya.

Bupati menceritakan semasa dirinya masih kecil sering menyaksikan kegiatan seperti ini. Akan tetapi kegiatan seperti ini tidak sebaik dengan sekarang.

“Kalau sekarangkan sudah tertata rapi pakai tenda-tenda stand UMKMnya, kalau dulu masih semrawut,” kenangnya.

Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali karena ini sebagai media promosi dan memasarkan produk-produk UMKM, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi pemicu untuk bangkitnya UMKM di Ponorogo,” tegasnya.

Bupati Ponorogo Bersama Istri melihat produk stand pameran

Terlihat dilapangan menurut pantauan ponorogo.go.id, ada ratusan stand yang memadati alun-alun Ponorogo, stand-stand tersebut merupakan stand UMKM dibawah binaan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) Pemkab Ponorogo. Tidak hanya UMKM Ponorogo saja, tetapi ada stand dari UMKM Jawa Timur binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Menengah Pemprov Jatim.

Selain dihadiri oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni beserta istri Sri Wahyuni, juga turut hadir pula Wakil bupati Soedjarno, Sekda Agus Purnomo, dan seluruh Kepala Dinas di lingkup Pemkab Ponorogo. Serta Mas Purnomo Hadi , Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Jawa Timur.

Setelah membuka pasar rakyat bupati Ponorogo beserta rombongan menghampiri beberapa stand yang ada di pasar rakyat tersebut.(Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *