Breaking News
  • Home
  • News
  • Bupati Ponorogo Ingin PD Sari Gunung Dikelola Profesional

Bupati Ponorogo Ingin PD Sari Gunung Dikelola Profesional

By on November 22, 2018 0 173 Views

PERUSAHAAN Daerah Sari Gunung akan ditangani secara serius oleh Pemkab ponorogo. Salah satu caranya dengan segera mengisi posisi direkturnya dengan orang profesional di bidang manajerial dan bisnis tambang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Kamis (22/11/2018) mengatakan, pada 2019 mendatang ia ingin mengisi posisi pucuk pimpinan dengan orang yang memiliki jiwa entrepreneur agar perusahaan bidang tambang kapur ini bisa segera menghasilkan laba. Laba yang ada diharapkan bisa menyumbang pendapatan asli (PAD) daerah bagi Ponorogo.

“Saya mungkin akan rekrut direktur baru di 2019 nanti. Biar direktur baru ini nanti yang menghasilkan uang agar perusahaan ini bisa memberi untung kepada daerah,” ungkap Bupati Ipong.

Bupati menyatakan, Pemkab Ponorogo tidak memberikan alokasi dana untuk PD Sari Gunung di 2019 nanti. Hal ini berkaca pada pengalaman 2017 di mana PD Sari Gunung disuntik dana hingga Rp 1 miliar namun hasilnya belum maksimal.

“Untuk tahun 2019 manajemen PD Sari Gunung minta alokasi Rp 750 juta tapi tidak kita alokasikan,” ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Bupati Ipong, dalam ketentuan yang ada Bupati Ponorogo bisa merekrut langsung orang yang akan duduk sebagai direktur pada perusahaan daerahnya. Tapi dalam suasana Ponorogo yang seperti sekarang, hal itu tidak patut untuk dilakukan. Bahkan bisa mengundang kegaduhan.

Bupati menyatakan, untuk itu ia ingin melaksanakan rekrutmen dengan cara seleksi terbuka. Siapapun yang mau mendaftar bisa mengikuti seleksi yang akan segera dibuka. “Tes dari saya gampang kok, calon direktur baru ini mau ngasih untung berapa. Kita cari orang yang punya jiwa entrepreneur yang bisa membuat perusahaan ini ada labanya,” ungkap Ipong.

Untuk PD Sari Gunung sendiri, Pemkab Ponorogo tidak pernah memberikan target pendapatan. Hal ini karena selama ini pendapatan PD Sari Gunung sangat kecil. Satu tahun hanya mampu menghasilkan uang Rp 55 juta.

Tahun 2019 mendatang, dana yang akan diberikan kepada PD Sari Gunung yang berlokasi di Kecamatan Sampung ini hanyalah Rp 100 juta. Dana ini untuk mensertifikatkan lahan PD Sari Gunung yang merupakan aset Pemkab Ponorogo namun saat ini belum memiliki sertifikat. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *