Breaking News
  • Home
  • News
  • Bupati Ponorogo Terus Genjot Perbaikan Insfrastruktur

Bupati Ponorogo Terus Genjot Perbaikan Insfrastruktur

By on February 22, 2019 0 225 Views

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bergerak cepat dengan banyaknya keluhan jalan rusak di wilayah Kabupaten Ponorogo. Bahkan orang nomer satu di Ponorogo itu mendesak Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) untuk segera mempercepat memperbaiki insfrakstruktur jalan di wilayah pinggiran.

Pasalnya pada saat Bupati Ponorogo beserta rombongan menjenguk Anna Lestari, merasakan sendiri buruknya jalan diwilayah perbatasan Ponorogo-Tenggalek. Bahkan, mobil milik Bupati Ponorogo pun beberapa kali berhenti untuk berbagi jalan dengan pengguna jalan lainnya, karena kondisi jalan yang rusak. 

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di Dampingi Kepala Dinas PUPR, Jamus Kunto saat melakukan pengecekan jalan rusak

“Saya akui masih banyaknya jalan dipinggiran yang rusak, dan itu menjadi prioritas percepatan perbaikan jalan pada tahun ini,” ungkap orang nomer satu di Ponorogo, Jum’at,(22/2/2019).

Ipong pun juga mengungkapkan di era pemerintahannya untuk perbaikan insfrastruktur jalan mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini dapat dilihat dari semakin berkurangnya jalan rusak di Ponorogo sejak tahun 2016. Diawal pemerintahannya kerusakan jalan di Ponorogo mencapai 70 persen dari 916,11 kilometer jalan milik daerah di Ponorogo. Untuk saat ini jalan rusak di Ponorogo hanya tinggal 30 persen. 

“Untuk jalan penghubung yang saya lewati beserta rombongan kemarin waktu menjenguk Anna Lestari, jalan penghubung antara desa Tumpakpelem hingga desa Manding Kecamatan Sawoo yang rusak sejauh 4 kilometer akan dikerjakan maret tahun ini,” jelasnya. 

Pihaknya sudah menganggarkan perbaikan untuk jalan penghubung ini sebesar Rp 3 miliar dari dana APBD TA 2019. “Minggu depan ini akan diadakan lelang, Maret nanti sudah bisa dikerjakan, untuk anggaran sendiri Rp 3 miliar,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *