Breaking News
  • Home
  • News
  • Cakades Tandatangani Deklarasi Damai

Cakades Tandatangani Deklarasi Damai

By on July 20, 2018 0 278 Views

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak beberapa desa yang berada di Kabupaten Ponorogo bakal digelar akhir bulan Juli ini. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama Polres Ponorogo dan Kodim 0802/Ponorogo melakukan apel persiapan PAM Pilkades yang berada di desa yang menggelar Pilkades.

Penandatanganan Deklarasi Damai oleh Cakades

Bupati Ponorogo yang di wakilli oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, usai apel mengungkapkan, ini adalah apel persiapan menjelang Pilkades serentak diakhir bulan Juli.

“Mudah-mudahan persiapan yang lebih awal ini, dalam perjalanannya bisa lebih kondusif dan lancar tanda halang,” ungkapnya, Jum’at, (20/7).

Soedjarno juga menghimbau kepada masyarakat dengan adanya deklarasi damai ini, Pilkades ini tidak ada perpecahan dan permusuhan di masyarakat. “Setelah ini (Dekalrasi damai) tidak ada lagi perbedaan dan permusuhan di masyarakat, semuanya kondusif seperti sedia kala,” himbaunya.

Sementara ini Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengungkapkan, untuk pengamanan Pilkades ini kami melibatkan 803 personil Polri, unit anarkis BRIMOB 40 personil dan 20 Roda dua, TNI 150 personil, Pasukan BRIMOB 100 personil, Denpom 5 personil, LINMAS 1500 Personil.

“Semua personil akan tersebar di 63 TPS di 60  desa,” ungakapnya.

Radiant juga berharap dengan adanya apel gelar pasukan ini di lakukan juga penandatanganan deklarasi damai seluruh calon kepala desa sehingga mematuhi dan menaati deklarasi damai yang telah di tanda tanganinya oleh masing-masing calon kepala desa.

“Deklarasi damai ini untuk di teruskan ke Kecamatan-kecamatan yang menggelar Pilkades,” harapnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *