Breaking News
  • Home
  • News
  • Camat Sambit Gelar Rakor Antisipasi Banjir

Camat Sambit Gelar Rakor Antisipasi Banjir

By on March 7, 2018 0 10 Views

Suasana Rakor di Kec.Sambit Antisipasi Banjir

Untuk antisipasi banjir lagi di Kecamatan Sambit, hari ini digelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh 6 Kepala Desa (Kades) yang terkena banjir, Kepala UPTD Pertanian, Komandan Koramil Sambit Kapten Kav Samini, Camat Sambit Lista Ariani, serta 12 orang perwakilan masyarakat yg terdampak banjir di 6 Desa, bertempat di Kantor Kecamatan Sambit, Rabu(7/3).

Dalam acara tersebut muncul beberapa usulan dari berbagai Kepala Desa yang terkena banjir.

Berikut usulan dari Kepala Desa :

  1. Kades Ngadisanan:

Mohon untuk diusulkan penghijauan kembali di hutan Ngadisanan yang gundul karena penyebat banjir serta dilakukan normalisasi Kali Sono Desa Ngadisanan.

  1. Kades Nglewan:

Mohon Pemeritah Daerah membantu alat berat untuk pengerukan/normalisasi Kali Sono yang melalui Desa Nglewan yang sudah dangkal dan plengsengan tanggul yang jebol karena banjir dua minggu yang lalu.

  1. Kades Maguan :

Mohon Pemerintah Daerah untuk dilakukan normalisasi Kali Sono Desa Maguan dan plesengan tanggul yang jebol depan balai Desa Maguan 4 hari yg lalu yang membahayakan bangunan gedung Balai Desa dan sekolah SDN 1 Maguwan yang sudah roboh pagarnya akibat terjangan banjir.

  1. Kades Bulu:

Mohon bantuan 2 alat berat untuk normalisasi Kali Sono karena sawah dan pemukiman warga Desa Bulu setiap tahun terdampak banjir dari jebolnya tanggul Kali Sono.

  1. Kades Campurejo:

Mohon para petani dipikirkan karena terancam gagal panen yg mana tahun ini sudah menanam padi tiga  kali dan rusak akibat banjir, dan mohon dilakukan normalisasi Kali Sono.

  1. Kades Bancangan:

Mohon dilakukan pengerukan/normalisasi Kali Sono yang melalui Desa Bancangan serta peninggian jembatan Dungwatu yg sudah tidak muat menampung derasnya air.

Dari beberapa usulan tersebut camat Sambit Lista Ariani mengungkapkan, “Semua masukan dan usulan warga ditampung dan akan diteruskan ke Pemerintah Daerah bapak Bupati Ponorogo”.

Sambil menunggu jawaban Bapak Bupati agar para Kepala Desa memerintahkan warganya untuk kerja bakti bersama anggota Koramil Sambit serta anggota Polsek Sambit memperbaiki tanggul yang jebol dengan alat seadanya untuk antisipasi banjir kembali.(kominfo/fdl)

  News