Deklarasi Damai Pilkades

Deklarasi Damai Pilkades

Deklarasi Damai Pilkades

Comments Off on Deklarasi Damai Pilkades

DEKLARASI DAMAI PILKADES

 

pilkadesPONOROGO,-  Pilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ponorogo tinggal menghitung hari. Keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaanya merupakan sebuah bentuk kesuksesan daripada pemilihan tersebut sebagai negara yang demokrasi. Dengan adanya Pilkades yang akan segera berlangsung pada tanggal 29 November 2016 Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama Polres dan Kodim 0802 gelar acara deklarasi damai di gedung Sasana Praja Senin (21/11).

Acara deklarasi damai Pilkades serentak dihadiri oleh Jajaran Forpimda seperti  Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Slamet Sarjianto. SE,  Kapolres Ponorogo AKBP.Harun Yuni Aprin, seluruh Kapolsek, dan Danramil, dan Camat Se-Ponorogo, DPRD,Kejaksaan, Pengadilan, para calon dan kepala desa maupun wakil calon dari 23 desa di Ponorogo. Deklarasi damai pilkades serentak 2016  berjalan sangat hikmad, dengan secara bersama menandatangani kesepakatan pilkades damai membuktikan bahwa saat pilkades nanti akan berjalan dengan damai.

Sementara itu Bupati Ponorogo Drs.H.Ipong Muchlissoni  mengharapakan pada pilkades tahun 2016 berjalan lancar sehingga pembangunan tingkat desa bisa segera maksimal.

” saya berharap nanti pada jalanya Pilkades akan berjalan lancar, jadi para peserta artinya siap kalah dan siap menang, tentu ini semua tidak lepas dari peran aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya agar pilkades berjalan lancar dan demokratis.  Semoga kepala desa terpilih nanti merupakan benar-benar bisa memajukan daerahnya masing-masing agar lebih maksimal lagi” pungkasnya.

Kapolres Ponorogo AKBP. Harun Yuni Aprin menuturkan pihak kepolisian Ponorogo selalu siaga guna pengamanan yang maksimal disaat pilkades nanti, sekaligus sudah mempetak kekuatan pengamanan dibeberapa daerah yang memliki potensi rawan maupun yang tidak.

” kita pihak kepolisian sudah lakukan evaluasi pengamanan saat berjalanya  pilkades nanti, kami sudah petakan wilayah yang berpotensi maupun tidak untuk pengamanan yang lebih maksimal guna kelancaran Pilkades serentak 2016 ini” ungkapnya. (K.O.M.I.N.F.O)

 

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top