Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Dengan TPP Dipastikan PNS Ponorogo Meningkat Kinerja dan Disiplinnya

Dengan TPP Dipastikan PNS Ponorogo Meningkat Kinerja dan Disiplinnya

By on November 29, 2018 0 603 Views

PEMBERIAN Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Ponorogo dipastikan membuat para abdi negara tersebut memiliki kinerja yang semakin baik dan disiplin. Pelaksanaannya direncanakan dimulai pada 2019 mendatang dan akan dipantau serta dievaluasi pada kurun waktu tertentu.

Para PNS Pemkab Ponorogo saat mengikuti Upacara Peringatan HUT Korpri ke-47 di halaman kompleks perkantoran Pemkab Ponorgo, Kamis (29/11/2018)

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno usai Upacara Peringatan HUT Korpri ke-47, Kamis (29/11/2018) di halaman kompleks perkantoran Pemkab Ponorogo menyatakan, TPP seharusnya memberi motivasi di jajaran Korpri untuk bekerja lebih baik.

“Tentunya agar lebih baik dalam bekerja atau kinerjanya meningkat, dan lebih meningkat disiplin tentunya. Meskipun, berkinerja baik dan disiplin itu sudah menjadi kewajiban seluruh jajaran Korpri,” ujar Wabup Soedjarno.

Pelaksanaan TPP sendiri akan selalu dicermati dan dievaluasi. Pemkab melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) akan melihat tanggapan dari para PNS. Hal ini meliputi absensi yang rutin dengan pola absennya, ada pengetatan dari sisi absensi sehingga akan disiplin semuanya.

“Masuk kerja dan pulang tepat waktu. Kalau soal alat (dengan pola absensi berbasis foto wajah di titik tertentu), tentu terkait banyak hal. Ada peralatan dan juga SDM (operator absensi) di masing-masing OPD,” imbuh Wabup.

Dikatakan Wabup Soedjarno, para PNS tetap harus termotivasi meskipun yang bisa diberikan oleh Pemkab adaah TPP dan belum berupa tukin atau tunjungan kinerja. Hal tersebut karena harus mempertimbangkan kemampuan keuangan.

“Dengan TPP harusnya tetap membuahkan rasa bahwa PNS itu meningkat kesejahteraannya,” pungkas Wabup Soedjarno. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *