Breaking News

Desa Ngindeng Dilanda Banjir

By on January 3, 2018 0 210 Views

Petugas mengevakuasi salah satu rumah korban banjir

Desa Ngindeng RT. 01/RW. 03 waduk Bendo seharian kemarin Selasa,(2/1/2018) dari siang hingga sore hari diguyur hujan  hingga mengakibatkan terjadinya banjir diwilayah tersebut. Wilayah Kec. Sawoo hujan gerimis dan sungai Waduk Bendo mengalami banjir karena kiriman dari  wilayah Kec Sooko, Pulung yang mengalami hujan deras  sekitar pkl 17.00 WIB. Sungai Bendo meluap  tidak mampu menampung debet air hujan dari wilayah lain. Bendo sedang di bangun waduk, untuk memudahkan pembangunan waduk sungai di bendung/tanggul dan air sungai di alihkan melalui trowongan, karena terowongan tidak mampu menampung debet air sungai kiriman dari wilayah lain akhirnya meluap ke pemukiman penduduk di sekitar sungai/trowongan, yg membawa lumpur yang mengalir ke rumah rumah penduduk  dengan ketinggian air setinggi -+ 50 s/d 100 cm, di rumah rumah penduduk,Adapun rumah penduduk yg kena musibah teremdam ada 14 rumah dan 1 Mushola.

Bencana tersebut tidak menimbulkan korban bencana akan tetapi dengan keadaan tersebut penduduk banyak yang mengungsi ketempat lain yang lebih aman sejumlah 42 KK, 92 Jiwa ( empat balita).

Hingga saat ini kondisi sudah aman, dan air sudah surut namun meninggalkan lumpur dirumah rumah penduduk. Korban banjir membutuhkan bantuan air bersih, alas tidur, makanan dan selimut. ( Kominfo)

  News