Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Dewan Dukung Relokasi PKL Sultan Agung

Dewan Dukung Relokasi PKL Sultan Agung

By on February 19, 2018 0 204 Views

Suasana Audiensi

Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo. Di laksanakan audiensi terkait relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Sultan Agung. Senin(19/2)

Audiensi yang di hadiri oleh Pimpinan DPRD Ponorogo lengkap, komisi B lengkap, Ketua Perkumpulan Pedagang Kaki Lima (PERPEK-5)  Sutrisno dan 7 anggotanya, Dinas Perdagangan, Koperasi,  dan Usaha Mikro (PERDAKUM), Satuap Polisi Pamong Praja (SATPOL PP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK), Tim kuasa hukum PERPEK-5.

Audiensi ini berlangsung karena sehubungan rapat rutin PERPEK-5 menghasilkan kesepakatan bersama untuk audiensi bersama Kepala DPRD Ponorogo terkait surat PERDAKUM untuk merelokasi tempat berjualan di Jalan Sultan Agung.

Ungkap Miseri Efendi Wakil Ketua DPRD dalam memulai audiensi menerangkan bahwa, “audiensi ini berlangsung karena adanya surat yang masuk kepada kami terkait relokasi Pedagang Kaki Lima yang berada di Jalan Sultan Agung, dan saya berharap untuk pertemuan kali ini kita temui kesepakatan bersama yang harus sesuai dengan Permendagri No. 41 tahun 2012 dan Perpres 125 tahun 2012”.

Kepala Dinas PERDAKUM

Menurut Addin Andanwarih Kepala Dinas PERDAKUM menuturkan bahwa “untuk relokasi ini sudah ada sosialisasi dan penataan tanggal 21 Oktober 2016 lalu di gedung Korpri dan diarahkan langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo, dan dari pemerintah sendiri sudah menyediakan tempat relokasi di Jalan Menur dan Suromenggolo. Tempat relokasi itu bisa menampung 44 PKL”.

Sedangkan menurut tim kuasa hukum PERPEK-5 mengatakan, “kalau sudah mencapai 100% kami siap direlokasi dan diajak berembuk bersama”.

Lanjut Kepala Dinas PERDAKUM dalam diskusinya menerangkan bahwa, “untuk pembangunan tahap 1 tempat relokasi sudah mencapai 100% mulai Pavingisasi, MCK, Mushola, Tempat Sampah, Area Parkir, Air, Listrik.

Akhir dari audiensi Dewan mendukung Relokasi PKL Sultan Agung asal sudah mencapai 100%, dan Dewan akan melakukan sidak langsung  setelah audiensi ini ke tempat relokasi terkait adanya perbedaan tentang kondisi di lapangan.(kominfo/fdl)