Breaking News

Dewan Terima Perwakilan PMII

By on March 9, 2018 0 12 Views

 

Pagi ini suasana berbeda didepan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo. Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Ponorogo geruduk gedung DPRD Ponorogo. Mereka  mendatangi gedung DPRD Ponorogo untuk melakukan orasinya terkait revisi 2017 tentang Undang-undang MPR, DPR, DPRD, DPD (UU MD3), Jum’at(9/3).

Dalam aksinya PMII IAIN Ponorogo menuntut DPRD Ponorogo tidak menandatangani revisi 2017 terkait UU MD3 karena jelas sangat menolak adanya demokrasi, karena Negara Indonesia merupakan Negara Demokrasi. Tak berlangsung lama dalam aksinya beberapa perwakilan dari PMII IAIN Ponorogo di terima untuk audiensi bersama DPRD Ponorogo.

Agung Budiarto, SH (Duduk kaos merah) Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Ponorogo menerima perwakilan PMII

Dalam audiensinya Hanif Munawirulloh selaku Ketua Komisariat PMII IAIN Ponorogo mengungkapkan, “untuk DPRD Ponorogo menolak tentang UU MD3 tersebut, karena itu sudah jelas menolak adanya demokrasi, dan menyampaikan kepada Presiden untuk tidak mendatangani tentang UU MD3 tersebut dan Presiden untuk membuat Perpu untuk mengganti MD3”, ungkapnya.

Ungkap Agung Budiarto, SH Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Ponorogo yang menerima perwakilan PMII di gedung DPRD mengungkapkan, “ini semua akan kami tampung terlebih dahulu dan saya sampaikan kepada Ketua DPRD Ponorogo, nanti kita bakalan mengadakan audiensi lanjutan yang akan dilakukan InsyaAllah Senin/Jum’at mendatang”.

Sholat gaib setelah PMII audinesi dengan DPRD

Pasca audiensi Agung Budiarto, SH mendatangi massa yang berada di depan gedung Dewan dan menyampaikan hasil audiensi yang telah disepakati pada waktu audiensi. Setelah itu massa melakukan sholat goib dan membubarkan diri dengan tertib.(Kominfo/fdl)

  News