Breaking News
  • Home
  • News
  • Didorong Dengan Kursi Roda Nekat Hadiri Pelantikan Kepala Desa

Didorong Dengan Kursi Roda Nekat Hadiri Pelantikan Kepala Desa

By on September 13, 2018 0 479 Views

Perhelatan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Ponorogo dibulan Juli 2018 kemarin yang banyak memunculkan prediksi prediksi miring bakal muncul kericuhan kini terjawab sudah dengan bukti nyata Pelantikan 58 Kepala desa di wilayah Kabupaten Ponorogo berjalan lancar sukses tidak ada kendala yang signifikan. Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni berkenan melantik 58 Kepala desa tersebut di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo disaksikan oleh seluruh Forpimda Kabupaten Ponorogo dan para pejabat eselon dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo serta 580 hadirin dari berbagai desa diwilayah Kabupaten Ponorogo.

Pada pelaksanaan Pelantikan Kepala Desa Kamis,13/9/18 ini fenomena yang mengharukan terekam oleh awak media, dimana sosok Kepala Desa yang sangat disegani, sangat disiplin dan menjadi panutan warganya yang pada pemilihan bulan Juli tahun ini menang mutlak dan terpilih kembali, dengan semangat disiplinnya kendatipun harus didorong dengan kursi roda dalam kondisi sakit nekat menghadiri pelantikan tersebut.

Kamsun Kepala Desa Carang rejo Kecamatan Sampung yang terkenal supel tersebut beberapa hari yang lalu tiba tiba terserang sakit yang terpaksa harus berjalan dengan dibantu kursi roda, Kamsun sempat menitikkan air mata haru saat Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyalami dan menyematkan tanda lencana pelantikan sebagai Kepala Desa. Kamsun usai dilantik oleh Bupati tidak bisa mengikuti sampai selesai prosesi pelantikan tersebut, karena terlihat sangat lelah beliau beserta istri dan keluarga meninggalkan Pendopo dan masih tampak menitikkan air mata haru terlintas diwajahnya yang telah nampak sosok orang tua yang menyimpan gurat gurat wajah wibawanya. Kamsun sosok Kepala Desa yang mempunyai dedekasi tinggi semangat tak kenal menyerah dalam membangun desa yang dipimpinnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo dalam pelaksanaan Pelantikan Kepala desa tersebut dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa kehadiran dan keberadaan Kepala desa sangat ditunggu masyarakat desanya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, untuk itu diharapkan untuk segera menyelesaikan perubahan APBDes, segera menyusun RPCMDes kurun waktu 6 tahun, APBDes 2019 dan berjuang keras.

“Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang menonjol adalah pada sisi budaya dan alamnya. Aspek Penting Andalannya adalah hadirnya desa desa Wisata. Kepada desa desa yang memiliki akses wisata untuk bisa mengembangkannya”harap Ipong Muchlissoni.

Acara pelantikan diakhiri dengan foto bareng bupati dan seluruh kepala desa di Pringgitan Rumah dinas Bupati Ponorogo dan ramah tamah. ( Kominfo/Panji )

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *