Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Dinas Perpustakaan Luncurkan Aplikasi E – Pustaka Wengker Ponorogo

Dinas Perpustakaan Luncurkan Aplikasi E – Pustaka Wengker Ponorogo

By on March 1, 2018 0 226 Views

Wabup Soedjarno di acara Ganongan Buku Di Bumi Reog di gedung Apollo

Di awal tahun 2018 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ponorogo kembali berinovasi. Ini sebagai solusi, atas kurang minatnya masyarakat menuju perpustakaan untuk membaca. Melalui aplikasi E-Pustaka Wengker Ponorogo warga Kota Reyog kini dapat mengakses buku bacaan dimana pun kapan pun dan ini merupakan salah satu terobosan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  membawa perpustakaan ke dalam genggaman masyarakat.

Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Play Store ini, berisikan sejumlah fasilitas unggulan. Diantaranya, daftar bacaan, daftar pengunjung, dan genre buku bacaan. Masyarakat juga dapat mengetahui langsung status buku yang dipinjam secara online. Smart Aplikasi E- Pustaka Wengker ini sendiri resmi dilaunching dalam pameran sejuta buku yang digelar di Gedung Apollo di Jln. Alun-Alun Timur Ponorogo, Kamis (1/3). Peserta yang ikut di pameran ini ada sekitar 30 penerbit.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo, Dewi Wuri Handayani S.Sos mengatakan, E-Pustaka Wengker Ponorogo merupakan solusi bagi masyarakat yang malas menuju perpustakaan. Berdampingan dengan aplikasi ini, pihaknya juga meluncurkan otomatis perpustakaan dan pojok ponorogo.” Semua ini dalam rangka menyebarkan virus membaca di Bumi Reog, sehingga muncul gerakan gemar membaca di Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Wakil Bupati Soedjarno, mengaku senang dengan munculnya perpustakaan digital di Ponorogo. Tidak hanya itu melalui kegiatan pameran sejuta buku bekerja sama dengan 3Gp production Jogjakarta yang menyelenggarakan Ganongan Buku Di Bumi Reog ini, masyarakat bisa lebih tertarik untuk membaca kembali.” Saya senang sekali, ini adalah upaya kita untuk membangkitkan gerakan membaca, dan ini harus terus dikembangkan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)