Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Dinas Pertanian Lakukan Sosialisasi RDKK

Dinas Pertanian Lakukan Sosialisasi RDKK

By on February 26, 2018 0 7 Views

Sosialisasi RDKK

Bertempat di kantor BP3K Upt.Pertanian Babadan telah dilaksanakan giat sosialisasi RDKK, Verifikasi dan Validasi pupuk bersubsidi Tahun Anggaran 2018 dan pembagian bantuan benih dan pupuk kedelai dalam pelaksanaan program pengelolaan kedelai tahun 2018. Senin(26/2).

Dalam acara tersebut hadir Ketua KTNA Kec. Babadan, kepala BP3K Kec Babadan, Kasi pupuk Dinas pertanian Kab Ponorogo, serta seluruh perwakilan Kelompok Tani di Kecamatan Babadan yang menerima benih dan pupuk kedelai masa tanam tahun 2018.

Ungkap kepala BP3K Kec Babadan
menyampaikan sambutan bahwa, ” Kec.Babadan mendapat bantuan :
– benih padi sebanyak 450 ha. dibagi 25  pok tan
– jagung 200 ha. dibagi 20 gapoktan
– kedelai 240 ha dibagi 15 desa dan harus ditanam dimanapun temptnya”.

Tambah kepala BP3K juga menghimbau, “kepada seluruh Kelompok Tani untuk kartu Pok Taninya agar segera di daftakan karena banyak manfaatnya bagi petani”.

Dalam sambutannya Kasi Pupuk Dinas Pertanian Ponorogo mengungkapkan bahwa, ” pupuk bersubsidi alokasi sama dan baru disalurkan 70 % di Kab.Ponorogo. dan jika ada masalah dengan stok pupuk agar segera melaporkan ke kios masing2″.

Kasi Pupuk Dinas Pertanian juga Menghimbau agar para toko tidak menyalurkan pupuk bersubsidi keluar kelompok tani, sedangkan untuk RDKK Rencana Anggaran pupuk tahun 2019 segera dibuat untuk segera diusulkan ke Provinsi termasuk lahan tebu karena tebu mengambil pupuk di Kabupaten Ponorogo”. Imbuhnya

Sampai berita ini diturunkan giat tersebut berjalan dengan lancar.(kominfo/fdl)

  Umum