Breaking News
  • Home
  • News
  • Dinsos Kirim Dua Personel Brigade Penolong ke Lokasi Bencana Palu-Donggala

Dinsos Kirim Dua Personel Brigade Penolong ke Lokasi Bencana Palu-Donggala

By on October 1, 2018 0 163 Views

RESCUER dari Brigade Penolong Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo berjumlah dua orang dikirimkan ke lokasi bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala. Keduanya akan bergabung dengan tim SAR untuk evakuasi serta melakukan survei di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Dinsos Ponorogo Sumani kedua personel Brigade Penolong yang dikirim adalah yang sudah berpengalaman melakukan pertolongan dan evakuasi di kondisi pasca gempa dan tsunami. Di antaranya adalah pada gempa dan tsunami Aceh tahun 2004 lalu.

“Mereka akan membantu evakuasi, itu jelas. Selain itu, mereka akan melaporkan secara berkala kondisi terkini di sana. Merek juga survei hal-hal yang dibutuhkan oleh para korban bencana. Entah nanti barang apa, atau tenaga. Nanti apa yang dibutuhkan akan kita kirim ke sana (Palu dan Donggala),” terang Sumani, Senin (1/10/2018).

Dinsos juga siap untuk memfasilitasi kegiatan penyaluran bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala beserta penggalangannya. Namun hal ini tetap harus sesuai prosedur sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Untuk penggalangan kepada para PNS yang ingin menyumbang kepada korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sumani mengatakan pihaknya masih akan melaporkan hal ini kepada Sekdakab Ponorogo sebagai pimpinan tertinggi PNS Ponorogo.

“Kita upayakan untuk segera melapor ke pak Sekda, begitu nanti ada petunjuk tentu akan kita laksanakan. Itu kan hal yang baik,” ujarnya.

Kedua anggota Brigade Penolong tersebut saat ini masih dalam perjalanan menuju lokasi bencana. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *