Breaking News
  • Home
  • News
  • Dinsos Lakukan Pendampingan Psikologi Bagi Korban Gempa

Dinsos Lakukan Pendampingan Psikologi Bagi Korban Gempa

By on October 18, 2018 0 184 Views

Paska gempa yang terjadi di Palu, Donggal, dan Sigi pasti ada yang menyisakan truma yang mendalam bagi korbannya. Oleh karena itu Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo melakukan pendampingan Psikologi bagi korban selamat.

Kepala Dinas Sosial, Soemani menuturkan terkait pendampingan psikologi bagi korban selamat, pihaknya mengaku belum mengirimkan surat permohonan psikiater ke Dinas Kesehatan maupun RSUD. Kendarindemikina, pihaknya telah mendampingi psikologi beberapa korban. “Kami punya tim pendamping psikologi yang kami terjunkan ke beberapa korban terutama yang parah,” pungkasnya.

Pendampingan psikologi diberikan kepada korban yang mengalami trauma hebat. Korban yang mengalami trauma hebat berasal dari Desa Kunti, Sampung. Salah satu anaknya setiap hari menangis terbayang kengerian bencana yang mengguncang Palu. “Anaknya bila melihat sepeda motor melintas langsung menangis, maka dari itu kami lakukan pendampingan psikologi, dan alhamdullah perkembangannya sudah mulai membaik,” jelasnya

Selain di Desa Kunti, Sampung ada lagi di Desa Pangkal, Sawoo lebih parah lagi karena dirinya seperti merasakan kiamat sudah dekat. “Dia mengatakan ini merupakan seperti hidup yang kedua paska terjadinya bencana gempa,” sambungnya.

Pihaknya akan terus melakukan pendampingan psikologis kepada korban yang mengalami trauma hingga nantinya kembalo seperti semula. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *