Breaking News
  • Home
  • News
  • Dishub Provinsi Jatim Gelar Operasi Type A di  Jalan Nasional

Dishub Provinsi Jatim Gelar Operasi Type A di  Jalan Nasional

By on August 14, 2018 0 198 Views

Hari ini, Selasa, (14/8) UPT DLLAJ Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar operasi gabungan tipe A yang melibatkan Polri, TNI, Dishub Ponorogo, Dishub Jatim, Kejaksaan, Pengadilan, Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Jawa Timur.

Operasi gabungan yang digelar di Jalan Raya Ponorogo – Pacitan merupakan operasi gabungan tipe A. Ada 180 jumlah kendaraan mulai dari bis, angkutan umum, sepeda motor, mobil pribadi hingga mobil angkutan barang yang di periksa semenjak pukul 09:00 WIB.

Anggota Dishub Ponorogo saat memeriksa kelengkapan angkutan umum

Rahmat Sugiwo, Kasie Pengendalian Operasional Wilayah Madiun, Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, untuk operasi hari ini dari UPT sendiri banyak yang melanggar mati uji hingga kontruksi atau dimensi kendaraannya tidak sesuai.

“Pelanggarannya banyak yang mati uji, tetapi bila mati ujinya ini bulan Agustus masih kami toleransi pasalnya masih di tutupnya Car Inspection Station (CIS), jadi bagi pengendara atau pemilik kendaraan untuk meminta rekom dari tempat asalnya untuk dilakukan uji di tempat lain,” ungkapnya.

Anggota Dishub jatim memeriksa truk yg tidak sesuai dimensi

Dari 180 kendaraan yang diperiksa ada 76 pelanggaran mulai dari kelengkapan berkendara hingga mati uji.

“Kalau mati uji sebenarnya tidak boleh dibawa jalan, tetapi masih dipakek untuk jalan, semua pelanggar langsung kita sidang di tempat,” jelasnya.

Tujuan operasi gabungan ini di gelar, Rahmad menjelaskan, operasi ini di gelar untuk mengerem dan meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya, semuanya kita periksa tanpa terkecuali.

“Semuanya yang melanggar peraturan kita tilang supayanada efek jera untuk pengendara dan pemiliknya,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *