Breaking News
  • Home
  • News
  • Dua Investor Sedang Lirik Pasar Lanang

Dua Investor Sedang Lirik Pasar Lanang

By on November 12, 2018 0 106 Views

PASAR Lanang atau Pasar Legi Selatan akan segera berubah wujud. Namun sampai saat ini belum pasti bentuk baru pasar yang hampir 20 tahun terakhir agak sepi pengunjungnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Ponorogo Addin Andawarih mengatakan, mulai awal November ini sedang dilakukan feasibility study. “Dijadwalkan FS itu 2018 selesai. Akan dijadikan apa nantinya bangunan dan daerah itu ada tim yang sedang meneliti apa yang cocok untuk itu (bangunan Pasar Lanang),” ungkap Addin, Senin (12/11/2018).

Dikatakannya, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berkeinginan ada investor yang masuk dan mengembangkan Pasar Lanang sesuai penelitian tapi juga menampung aspirasi masyarakat. Sepinya pasar pasar sudah ditangkap oleh pemerintah sehingga telah muncul pemikiran untuk menangani Pasar Lanang secara lebih serius.

Suasana Pasar Legi Selatan cukup sepi dari pengunjung.

Addin menyebut, ada dua investor yang telah melirik Pasar Lanang. Satu dari Surabaya, satu dari Jakarta. Ia berharap tahun ini kajian selesai dan dalam waktu dekat bisa segera muncul rencana-rencana baru untuk Pasar Lanang dengan realisasi yang sesuai dengan aspirasi semua pihak. Addin pun belum tahu berapa besar dana yang bakal digelontorkan untuk mendongkrak kegiatan ekonomi di lokasi tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan para pedagang di Pasar Lanang. Desember nanti, mereka akan ikut direlokasi ke pasar penampungan sementara di lahan bekas RSUD dr Harjono,” ujarnya.

Sekitar 170-an pedagang dikatakannya sudah setuju. Setelah Pasar Legi jadi, mereka akan menempati pasar di gedung baru.

Sejumlah spekulasi mulai bermunculan. Ada suara yang menyebut Pasar Lanang akan menjadi pusat kuliner. Ada pula yang menyebut akan jadi pusat elektronik. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *