Breaking News
  • Home
  • News
  • Dua Tempat Bakal Jadi Tempat Relokasi Pedagang Pasar Legi Songgolangit dan Stasiun

Dua Tempat Bakal Jadi Tempat Relokasi Pedagang Pasar Legi Songgolangit dan Stasiun

By on May 14, 2018 0 303 Views

Revitalisasi Pasar Legi Songgolangit sepertinya bakal terlaksana. Tahun ini langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo sudah melakukan taraf Manajemen Konstruksi (MK).

Anang Wisnu Susilo, Kepala UPT Pasar Kota  mengatakan pihaknya sudah melakukan pemindahan pedagang dari Pasar Legi menuju ke Kelurahan Jarakan kantor bekas Rumah Sakit Umum. “Hingga saat ini kami juga tengah mengelompokkan para pedagang berdasarkan jenis dagangannya,” ungkap Anang, Senin (14/5).

Untuk tempat relokasi tidak hanya bekas bangunan Rumah Sakit Umum (RSU) saja namun juga di bekas pengadilan. “Kalau untuk bekas pengadilan tersebut nantunya untuk pedaganga bekas stasiun,” jelas Anang.

Lanjut Anang, untuk pemindahan para pedagang nantinya bakal digelar selepas lebaran Idul Fitri. “Nanti di tempat relokasi bakal dibentuk los, selain los juga bakal dibentuk zonasi biar tidak semrawut,” ungkapnya.

Tidak dipungkiri meski ada penolakan dari pedagang, Anang meyakini telah melakukan koordinasi dengan paguyuban pedagang untuk mendapatkan jalan keluar terkait permasalahan ini.”Kami sudah melakukan koordinasi, tinggal nanti sarannya dimasukkan kedalam MK untuk melaksanakan tugas mereka,” imbuhnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *