Breaking News
  • Home
  • News
  • Dukcapil Ponorogo Jemput Bola, Rekam Administrasi Penduduk Di Kampus

Dukcapil Ponorogo Jemput Bola, Rekam Administrasi Penduduk Di Kampus

By on March 13, 2018 0 217 Views

Selasa  (13/3) Ratusan warga berbondong-bondong ke Auditorium Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Ponorogo lantai 1 guna untuk memanfaatkan layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ponorogo yang dibuka selama sehari bekerjasama dengan Unmuh Ponorogo. Selain diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen dan karyawan. Pelayanan pengurusan data administrasi kependudukan ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

Dinas Dukcapil Ponorogo untuk saat ini melakukan berbagai terobosan program, guna untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus data kependudukan mereka. Agenda ini adalah salah satu terobosan program yang digagas oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Ponorogo untuk pembaharuan administrasi kependudukan.

Heru Purwanto Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo mengungkapkan, “program ini kami buat untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus data kependudukan masyarakat dan memperbarui data kependudukan masyarakat karena kewajiban masyarakat adalah mengurus perubahan peristiwa kependudukannya (pindah, nikah, meninggal, perubahan status)”, ungkapnya.

Heru Purwanto juga menghimbau kepada masyarakat, “untuk segera mengurus administrasi kependudukan mohon segera diurus. Semua proses pengurusan ini gratis tanpa ada pungutan biaya sama sekali, tentu sepanjang telah memenuhi syarat”, lanjutnya.

Dukcapil Ponorogo akan kembali membuka program yang sama dikemudian hari.(kominfo/fdl)

  News