E – Office

E – Office

E – Office

Comments Off on E – Office

E – OFFICE MULAI DITERAPKAN DI PONOROGO

e officePONOROGO. Selasa 22/3/2016 bertempat di aula pertemuan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo diselenggarakan Sosialisasi penerapan aplikasi E- office. Acara yang dimotori oleh Bidang Kominfo bekerja sama dengan PT.Telkom tersebut di ikuti oleh beberapa staf dan kepala bidang serta dihadiri oleh Distrik Manager Kandatel Ponorogo yang dalam hal ini diwakili oleh Maryono Bussiness Account Manager, Kepala Bidang Kominfo Restuadi Hery Wibisono.SH.MH., Kepala Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Widodo Putro.S.Sos.S.KM.MM.

Dalam sambutannya sekretaris Dinas Perhubungan Widodo Putro diantaranya menyampaikan kesiapannya menyambut, melaksanakan program E- Office ini semaksimal mungkin, apalagi pelaksanaan penerapan E- Oficce pertama kali di Ponorogo tersebut  di Dinas Perhubungan, nantinya sebagai contoh dan rujukan untuk SKPD yang lain.

Aplikasi E – Office adalah aplikasi pengelolaan surat menyurat yang digunakan dilingkungan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah ), yang penerapannya akan dimulai dari Dinas Perhubungan. Sosialisasi dan pendampingan oleh PT.Telkom dalam pengoperasian E- Office di Dinas Perhubungan ini direncanakan selama satu bulan. Tujuan aplikasi E-Office untuk memudahkan surat-menyurat antar SKPD dan mempersingkat waktu yang digunakan untuk pengiriman, manfaat aplikasi ini selain berbasis web juga menggunakan sms Gateway sebagai sarana menginformasikan surat, sehingga dimanapun berada surat bisa dibaca dan di disposisi oleh yang berwenang, serta tidak ada lagi ada surat yang belum diproses karena yang berwenang tidak ada ditempat, dengan demikian akan meningkatkan kecepatan dalam memproses dan menindak lanjuti surat. (Panji)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top