Breaking News
  • Home
  • News
  • Grebeg Suro 2018 Bakal Gelar 33 Rangkaian Kegiatan

Grebeg Suro 2018 Bakal Gelar 33 Rangkaian Kegiatan

By on August 27, 2018 0 1432 Views

Grebeg Suro di Ponorogo tahun ini berbeda. Ada banyak rangkaian kegiatan selama grebeg suro 2018. Untuk perbedaan perhelatan rangkaian acara grebeg suro tahun lalu dengan tahun ini, untuk tahun lalu hanya 28 item kegiatan saja dan untuk tahun ini ada 33 item kegiatan.

Pagelaran Wayang Kulit Lakon “Babad Alas Wengker” kemarin Sabtu, (25/8) di Pendopo Kabupaten Ponorogo sebagai item baru di Grebeg Suro 2018

Salah satu item yang ditambahkan pada tahun ini adalah pertunjukan wayang kulit dengan lakon “Babad Alas Wengker” yang digelar kemarin Sabtu (25/8) di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Slamet Lilik Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan tahun ini diselenggarakan pegelaran wayang kulit untuk mengenalkan nilai sejarah dan budaya pada masyarakat. Upaya kreatif itu ditempuh agar agenda rutin tersebut (Grebeg Suro,Red) dapat lebih semarak. Dengan adanya beberapa kegiatan tambahan diharapkan semakin memikat animo masyarakat. “Tambahan ada paralayang dan beberapa item yang tentunya baru untuk tahun ini,” ungkapnya, Senin (27/8).

Lilik sapaan akrab Slamet Lilik Raharjo menambahkan untuk persiapan pelaksanaan rangkaian acara grebeg suro bakal terus dikebut. Sejumlah baliho dan banner kegiatan direncanakan secapatnya akan terpasang. Untuk pemasangan media publikasi itu sendiri bakal ditempatkan ditempat-tempat strategis. Mulai pintu maauk Kabupaten Ponorogo dari arah timur, barat, utara, dan selatan. “Dan nantinya juga ada di jalan-jalan protokol, alun-alun dan tempat-tempat strategis lainnya,” imbuhnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *