Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Gudang Kayu Terbakar, Damkar, BPBD dan Satpol PP Turun Tangan

Gudang Kayu Terbakar, Damkar, BPBD dan Satpol PP Turun Tangan

By on November 26, 2018 0 65 Views

Terjadi kebakaran di Dukuh Mancaan, Kelurahan Paju, Kecamatan Ponorogo. Kebakaran terjadi di gudang kayu milik Salam. Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian ruang produksi kayu miliknya, Senin(26/11).

Anto Harianto, Komandan regu pemadam kebakaran Kabupaten Ponorogo saat ditanya di lapangan mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan pukul 05:30 WIB telah terjadi kebakaran di gudang kayu milik Salam, mendapat laporan tersebut kami langsung meluncur menuju lokasi. “Untungnya langsung dapat penanganan jadi tidak sampai merambat kemana-mana,” ungkapnya.

Anto juga menjelaskan pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, dan berkoordinasi dengan BPBD Ponorogo serta Satpol PP Ponorogo. “Untuk pemadaman hari ini kami mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran dengan jumlah 6 personil, dan dibantu BPBD 3 orang, Satpol PP 2 orang,”jelasnya.

Pihaknya juga menambahkan tim pemadam kebakaran membutuhkan waktu dua jam untuk memadamkan si jago merah, “dalam waktu dua jam api sudah bisa kami kuasai total,”tambahnya.

Untuk penyebab kebakaran sendiri Anto menuturkan ini masih proses penyidikan dari pihak terkait, dan untuk kerugiannya sendiri mencapai kurang lebih Rp 125 Juta. “untuk penyebabnya, kami belum bisa simpulkan, ini masih proses penyidikan, kerugian untuk kebakaran ini kurang lebih Rp 125 Juta,” tutunya.

Sementara itu Salam selaku pemilik gudang kayu tersebut mengungkapkan, dirinya melihat kobaran api dari atas dan langsung membesar dan langsung melahap isi dari gudang kayu. “Jam 05:00 WIB saya sudah dilokasi gudang untuk mematikan lampu, itu belum ada tanda-tanda api maupun percikan api. Setelah itu dirinya pergi mencari sarapan diwarung, langsung mendapat kabar gudangnya terbakar,” ujarnya.

Salam juga menjelaskan yang terakar itu merupakan ruang produksi, ada beberpa alat yang ada disana ikut terbakar, ada juga lima mesin pasah kayu juga ikut terbakar. “Untuk sementara ini untuk produksi kami lumpuh, karena beberapa alat kami ikut terbakar,”pungkasnya. (Kominfo/fdl).

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *