Gus Ipul Resmikan Pekan KIM ke IX tahun 2017 di Pasuruan

Gus Ipul Resmikan Pekan KIM ke IX tahun 2017 di Pasuruan

Gus Ipul Resmikan Pekan KIM ke IX tahun 2017 di Pasuruan

Comments Off on Gus Ipul Resmikan Pekan KIM ke IX tahun 2017 di Pasuruan

PASURUAN. Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan suatu kelompok masyarakat yang aktif bergerak untuk mengikuti dan mengembangkan kemajuan desa menuju sejahtera. KIM melalui pengawasan dan pembinaan Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan agenda dua tahunan dengan menggelar Pekan KIM dengan berbagai kegiatan sesuai dengan era perkembangan global yang ada.

Gubernur Jawa Timur dalam hal ini diwakili oleh wakil Gubernur Jatim H.Saifullah Yusuf atau yang lebih dikenal dengan Gus Ipul berkenan membuka sekaligus meresmikan Pekan KIM IX Tahun 2017 di Pasuruan tersebut. Dalam sambutannya beliau dinataranya menyampaikan bahwa di Jawa Timur  tercatat memiliki kurang lebih 300 Kelompok Informasi Masyarakat. Harapan kita mudah mudahan KIM terus memperkuat perannya ditengah tengah masyarakat karena banyak tantangan didepan kita. Tantangan yang pertama adalah kemajuan teknologi cukup pesat. “Kemajuan teknologi ini membuat kita harus bisa menggunakan, mengikuti, dan sekaligus memilih dan memilah. Kemajuan Teknologi bisa membuat kita ketinggalan kalau kita tidak bisa mengikuti dengan baik. KIM ini dengan adanya teknologi bisa maju bersama sama, tidak ada kesenjangan antara di desa dan dikota.” Papar gus Ipul. Beliau juga menyampaikan satu contoh perkembangan era kedepan di Jawa Timur. “Pada saatnya Jawa Timur nanti bisa jadi kota semua tidak ada desa, ketika jalan jalan tol sudah jadi semua, kemudian nanti ada jalan lingkar Propinsi Jawa Timur maka nanti muter jawa timur ndak perlu waktu yang sangat lama.Sebentar lagi Tol Solo Surabaya akan diresmikan paling tidak tahun depan, ketika mudik  itu nanti tol Surabaya Solo sudah sambung bahkan diperkirakan sudah sambung sampai Jakarta”. Jelas H.Saifullah Yusuf. Menurut Gus Ipul, kepada teman teman yang bergerak di Kelompok Informasi Masyarakat hendaknya bisa menggunakan Teknologi canggih ini dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan. Siapa yang mendapatkan informasi lebih dahulu itulah yang akan menjadi pemenang.

Peresmian Pekan Kelompok Informasi Masyaraka ke IX Tahun 2017 ditandai dengan pemotongan pita dan rangkaian bunga melati didepan pintu masuk Stan Pamaeran oleh H. Saifullah Yusuf didampingi oleh Bupati Pasuruan dan Para Pejabat serta dilanjutkan keliling melihat stan stan pamaeran yang diikuti oleh kabupaten /kota se Jawa Timur. (KOMINFO)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top