Breaking News
  • Home
  • News
  • Harga Beras dan Telur Masih Stabil Jelang Ramadhan

Harga Beras dan Telur Masih Stabil Jelang Ramadhan

By on May 4, 2018 0 581 Views

HARGA sejumlah barang kebutuhan pokok di Ponorogo masih stabil pada dua pekan jelang Ramadhan. Terpantau, harga beras, telur serta kacang-kacangan belum mengalami peningkatan dan masih sama dengan dua pekan yang lalu.

Pedagang beras mengaku stok masih lancar dan tidak pernah telat sehingga harga masih cukup stabil jelang Ramadhan.

Harga telur masih stabil di kisaran Rp21 ribu-Rp23 ribu per kilogram di Pasar Legi Ponorogo, Jumat (4/5/2018).

Harga telur ayam negeri di Pasar Legi Ponorogo pada Jumat (4/5/2018) tercatat sebesar Rp21 ribu sampai Rp23 ribu per kilogram. Para pedagang mengaku harga telur ini relatif sama dengan dua hingga tiga pekan lalu. Jelang pelaksanaan puasa belum terasa ada tanda-tanda kenaikan harga untuk komoditas yang satu ini.

“Ya sama dengan bulan lalu kok, gak ada perubahan,” ungkap Basuki yang berdagang di bagian tengah Pasar Legi.

Sedangkan untuk kacang-kacangan, harganya juga belum mengalami perubahan. Untuk kacang hijau masih Rp16 ribu-Rp18 ribu per kilogram, kacang sambel Rp18 ribu-Rp22.500 per kilogram. Untuk biji kopi siap goreng sangat bervariasi, kisarannya adalah Rp35 ribu per kilogram.

Harga beras juga masih stabil. Untuk jenis IR 64 ekonomi tercatat dipatok di angka Rp9 ribu per kilogram, IR 64 sedang Rp9 ribu per kilogram dan IR 64 super harganya Rp10 ribu per kilogram. Sedangkan beras jenis Menthik harganya Rp11.500 per kilogram.

“Harganya masih segitu dari kemarin-kemarin. Kayaknya belum ada tanda-tanda kenaikan harga. Stoknya selalu ada dan tidak pernah telah kok,” kata Hari, pedagang beras di Pasar Legi, Ponorogo.

Para pengunjung pasar pun mengaku belum merasakan adanya kenaikan harga untuk barang-barang di Pasar Legi. Mereka merasa harga-harga barang masih sama dengan bebeapa waktu terakhir.

“Kalau pun naik semoga saja naik yang wajar saja, semoga masih terjangkau,” ujar Yuanita, warga Jalan Urip Sumoharjo. (kominfo/dist)

  News