Breaking News
  • Home
  • News
  • Harga Makan Bak Hotel Bintang Lima Di Telaga Ngebel, Bakal Di Tindak

Harga Makan Bak Hotel Bintang Lima Di Telaga Ngebel, Bakal Di Tindak

By on March 29, 2018 0 221 Views

Sapto Tjatmiko Plt Kepala Dinas Pariwisata

Beberapa waktu lalu Ponorogo viral di group Facebook tentang harga warung kaki lima yang harganya bak hotel bintang lima di tempat wisata Telaga Ngebel, setelah viral di media sosial tersebut menjadi perhatian khusus Dinas Pariwisata Ponorogo.

Tindak lanjut terkait harga yang tidak wajar tersebut, Dinas Pariwisata Ponorogo melayangkan surat peringatan terhadap warung tersebut.

Ungkap Plt Kepala Dinas Pariwisata, Sapto Djatmiko, mengungkapkan dia sudah mengeluarkan surat peringatan kepada warung-warung di Telaga Ngebel yang menjual makanannya seharga makanan hotel bintang lima.”Sudah saya surati mereka semua. Biar membuat daftar harga terbaru,” kata Sapto kepada ponorogo.go.id, Kamis (29/3).

Lanjut Sapto, Bilamana surat peringatan tersebut tidak digubris oleh pemilik rumah makan di Telaga Ngebel, maka Pemkab Ponorogo akan terus memaksa pemilik warung untuk menjual harga normal. Bahkan, apabila surat peringatan tersebut tidak diindahkan lagi, maka Pemkab Ponorogo akan membuatkan daftar harga makanan sendiri untuk diterapkan di warung-warung di Telaga Ngebel. “Kalau memang dalam satu bulan tidak diindahkan akan saya buatkan daftar harga sendiri. Dengan dana dari dinas Pariwisata. Biar wisatawan tidak merasa ditipu dan nyaman bila berwisata di Telaga Ngebel,” ujarnya.

Hingga saat ini Sapto masih yakin bahwa surat peringatan yang sudah diedarkan itu akan dipatuhi oleh para pemilik warung. Dan ia juga optimis terhadap pemilik warung yang selalu menaikkan harga makanannya tidak ada lagi di Telaga Ngebel.

Sapto juga memastikan bahwa Telaga Ngebel saat ini sudah berubah dan lebih indah. “Wisatawan silahkan datang saja ke Ngebel. Sudah berubah kok.” terangnya.(kominfo/fdl)

  News