Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Hari Infanteri, Wakil Bupati Ponorogo Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Hari Infanteri, Wakil Bupati Ponorogo Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

By on December 17, 2017 0 36 Views

Ponorogo,- Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, M.M. memimpin upacara serah terima dan pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Tim Tonting Yonif Para Raider 502/Kostrad yang dipimpin Letda Inf Togi Simanjuntak sebanyak  34 Orang dan Peleton pengantar dari Yon Armed 1/Kostrad yang dipimpin Letda Arm Moh. Candra sebanyak 22 Orang kepada Tim Tonting Yonif Raider 514/Kostrad dipimpin Letda Inf Wahyu Agung Sebanyak 42 Orang dan Peleton pengantar dari Yon Arhanudse-8 yang dipimpin Letda Arh Sunaryanto Sebanyak 22 Orang dalam rangka HUT Infantri Ke-69 Tahun 2017, bertempat di Alon-alon Ponorogo. (17/12)

Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu dalam berjuang dan membela tanah air Indonesia, serta bagaimana nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa dapat ditransformasikan pada setiap diri prajurit saat ini, baik dalam pola tindak dan prilaku.

Upacara serah terima Tonting dan simbul Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Tim Tonting Yonif Raider 502/Kostrad kepada Tim Tonting kepada Tim Tonting Yonif Raider 514/Kostrad terdiri dari 2 Senjata + Sangkur, 1 Bendera Kodam V/Brw, Bendera Korps Infantri, 1 Tabung berisi Amanat Jendral Sudirman, 1 Tas berisi Adsminitrasi Yudha Wastu Pramuka Jaya dan penandatanganan Naskah Serah Terima Simbul Yuda Wastu Pramuka Jaya oleh Danton masing-masing Tim Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya di depan Irup.

Irup dalam amanatnya menyampaikan “atas nama pemda dan pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada pasukan Tim Tonting Yuda Wastu Pramuka Jaya di Aloon-aloon Kab. Ponorogo.Korps Infantri merupakan salah satu pasukan kebanggaan milki TNI AD yang sampai saat ini masih memiliki semangat juang yg tinggi dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari dalam menegakkan NKRI.

Melalui perjuangan yg banyak mengorbankan jiwa raga harta dan benda dengan hanya bersenjatakan bambu runcing dan senjata seadanya para pejuang kita berjuang dalam merebut kota Ambarawa dr penjajah. Kegiatan Tonting ini juga diikiuti oleh segenap organisasi dan kelompok masyarakat yg menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yg sampai sekarang terjalin dengan baik dalam menjaga keutuhan NKRI”.

Selanjutnya Pleton Beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya Tahun 2017 etape 5 dari Yonif Raider 514/Kostrad diberangkatkan oleh Wakil Bupati Ponorogo yang didampingi oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo dan Kabag Ops Polres Ponorogo.

Turut hadir dalam kegitan ini Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yutfi Senjaya, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE., Waka Keslap Dam V/Brw Letkol Ckm Edy R., Letkol Inf Hartoyo Katimtih dr Ridam V/Brw, Wakahub Dam V/Brw Letkol Chb Tri Agung Wibowo, Danyon R 514/SY Letkol Inf Nopid Arif, Danyon Armed 1 Kostrad Letkol Arm Riko Rikardo, Danyonif 502 Letkol Inf Febi Triandoko, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Abdul Mufti, Kanminvet 0802/Ponorogo Mayor Inf Sugiono Rahayu, Tokoh agama dan masyarakat Kab.Ponorogo. (Kominfo/Jgo)