Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Hasil Panen Melimpah Dinas Pertanian bersama Petani Gelar Pesta Makan Durian Gratis

Hasil Panen Melimpah Dinas Pertanian bersama Petani Gelar Pesta Makan Durian Gratis

By on March 11, 2018 0 184 Views

Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pertanian dan Perikanan bersama para petani durian menggelar pesta durian makan gratis bagi masyarakat di kantor UPT Pertanian Ngebel kawasan sekitar telaga Ngebel, Minggu (11/3) kemarin.

Ketua panitia kegiatan, Suhandono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertama kali di telaga Ngebel,yang termotivasi para petani sehingga ada kesadaran untuk merawat tanaman durian. Selain itu, juga sebagai tasyakuran wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen durian tahun ini yang melimpah.

“para petani sangat antusias dengan kegiatan tersebut, sehingga mereka berbondong-bondong menyediakan sekitar dua ribu buah durian untuk pesta makan gratis warga, tumpeng durian dan bagi tamu undangan. Harapannya dengan kegiatan ini, semoga kedepannya untuk hasil panen durian lebih melimpah, “kata Suhandono.

Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Ponorogo, Harmanto menyampaikan sangat mengapresiasi dengan gelaran tasyakuran yang dilakukan oleh para petani di sekitar kawasan telaga Ngebel. Sebab hal tersebut merupakan bukti bahwa para petani mampu menghasilkan komoditi durian yang selama ini kurang mendapat perhatian petani. Sebab banyak sekali durian yang ada di Ponorogo bukan dari hasil panen petani Ponorogo sendiri. Namun sekarang petani Ponorogo mampu menghasilkan komoditi buah durian sendiri.

“sehingga hal tersebut nantinya akan mampu menjadikan komoditi, memberikan hasil dan kesejahteraan para petani durian di Ponorogo. Buah durian yang dihasilkan tidak kalah dengan petani dari wilayah lain, rasanya manis, enak dan tekturnya lembut. Semoga kedepannya hasil panen yang dihasilkan lenih baik dan melimpah serta bisa lagi diadakan kegiatan ini, “ujar Harmanto.

Sementara itu, Camat Ngebel Suseno menuturkan, bahwa selain sebagai bentuk atas nikmat dari berlimpahnya hasil panen para petani Ngebel, juga untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat buah durian asli Ngebel.

“Ini bentuk rasa syukur para petani wilayah Ngebel karena hasil panen durian tahun ini melimpah. Selain memperkenalkan komoditi buah durian asli Ngebel. Pengunjung bisa menikmati durian tersebut sambil melihat wisata alam Telaga di Ponorogo, “tuturnya.(kominfo/fdl)