Breaking News
  • Home
  • Umum
  • Hati-hati Bila Bermain Layangan Bisa Mengakibatkan Seperti Ini …

Hati-hati Bila Bermain Layangan Bisa Mengakibatkan Seperti Ini …

By on July 4, 2018 0 53 Views

Musim angin telah tiba banyak masyarakat yang bebondong membikin layang-layang. Layang-layang yang di terbangkan masyarakat itu bisa berimbas kerugian pada  Perusahaan Listrik Negara (PLN) bila terkena kabel listrik dan bisa berakibat pemadaman listrik.

Manajer Area PLN Ponorogo, Muhammad Rizlalni mengungkap, sudah dua kali di Pondok Gontor mengalami pemadaman, “Itu ada layang-layang yang nyangkut kabel listrik,” ungkapnya kepada Ponorogo.go.id, Selasa (3/7).

Pihaknya tidak melarang masyarakat untuk bermain layang-layang. Dan layangan yang di terbangkan harus dijaga. “Janhan sampai diikat di pohon terus ditinggal, kalau gak ada angin kan bisa turun,” terangnya

Selain itu, lanjut Rizlalni, masih banyak masyarakat yang sering menerbangkan layang-layang didekat kabel listrik. “Saya kira itu drone, di Ponorogo kan banyak lampu yang beterbangan, ternyata layang-layang besar dikasih lampu,” ujar dia.

Akibat kejadian tersebut PLN mengalami kerugian hingga puluhan juta, “kan ada 32 ribu pelanggan kami yang listriknya padam selama 2-3 jam, kami rugi puluhan juta,” terangnya.

Rizlalni mengimbau kepada masyarakat Ponorogo jika ingin menerbangkan layang-layang harus diikat, dan dijaga jangan sampai ditinggal. “Boleh bermain layang-layang asalkan ditunggu, jangan ditinggal. Kalau kena kabel listrik bahaya bisa korsleting dan bisa membahayakan kalau meledak kan bisa kena masyarakat sekitarnya,” pungkas dia.(kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *