Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Ikut Training Mindset, Ratusan Guru di Ponorogo Direfresh

Ikut Training Mindset, Ratusan Guru di Ponorogo Direfresh

By on September 27, 2018 0 332 Views

RATUSAN guru SMP di Ponorogo tampak antusias mengikuti Training Nasional Mindset Pembelajaran. Mereka begitu bergairah untuk meningkatkan kapasitasnya untuk menjadi pendidik dengan berbagai inovasinya.

Kegiatan yang digelar di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo pada Rabu dan Kamis (26-27/9/2018) ini memang menghadirkan sekitar 500 orang guru dari seluruh Ponorogo. Menurut Head Officer Official Training Rully Anwar, respons para guru di Ponorogo sangat positif. Ia mengaku bergembira dengan antusiasme peserta.

Yusron Aminulloh, Master Trainer dari Menebar Energi Positif/MEP Training Center saat memberikan materi dalam training.

“Mereka ternyata sungguh-sunguh mengikuti pelatihan. Antusias sekali. Ini menunjukkan guru Ponorogo siap lebih maju menyongsong masa depan. Sesuai harapan Bupati Ipong,” ungkap Rully Anwar, Kamis (27/9/2018).

Ia menyatakan saat hampir seluruh peserta meneteskan air mata, saat sesi penyamaan frekuensi dilaksanakan. “Kami diajak bercermin melihat apa yang sudah kami kerjakan sebagai Guru, sudah berapa kali membentak murid. Berapa kali membantah suami, aduh gak kuat saya,” tegas seorang Guru SMP Negeri Ponorogo sambil menyeka matanya.

Para guru saat mengikuti sesi penyamaan frekuensi dalam Training Nasional Mindset Pembelajaran di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo, Rabu-Kamis (26-27/9/2018)

Para guru saat mengikuti sesi penyamaan frekuensi dalam Training Nasional Mindset Pembelajaran di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo, Rabu-Kamis (26-27/9/2018)

Memang, saat pembukaan ada materi Penyamaan Frekuensi yang disampaikan Yusron Aminulloh, Master Trainer dari Menebar Energi Positif/MEP Training Center. Materi awal inilah yang membuat hanyut para peserta. Kemudian diikuti dengan kegembiraan sebagaimana metode perubahan Gelombang Otak dari Betha Ke Alpha.

Yusron yang juga founder MEP Training Centre menyatakan bahagia bisa hadir di Ponorogo mengajak guru-guru belajar bersama dan me-refresh kembali semangat perjuangan para guru.

“Di tengah kesibukan dan rutinitas belajar mengajar serta berbagai tugas administrasi pengajaran, guru-guru harus diingatkan dan disegarkan kembali mindset pengajaran mereka. Jangan sampai kurang perhatian pada murid. Maka saya dan MEP senang bisa datang dan memberi semangat para guru di Ponorogo,” tambah Yusron.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, yang mempunyai keinginan kuat memajukan pendidikan di Ponorogo, mendukung penuh Training Nasional Mindset Pembelajaran ini.

“Maka dengan menyentuh kembali Mindset Guru adalah langkah pertama. Dan diiringi dengan langkah lain yakni melahirkan anak-anak berprestasi,” tegas Bupati Ipong antusias.

Pada bagian lain, Bupati Ipong juga mengajak semua masyarakat untuk melawan kemiskinan dengan pendidikan yang maju. Ekonomi maju juga akan beriringan dengan majunya pendidikan.

“Melalui Training Mindset Pembelajaran ini, MEP Training Centre sudah keliling Indonesia melatih guru untuk Mindset Pembelajaran. Dan bila akhirnya bisa membantu kami dalam peningkatan kapasitas guru, kami menyambut baik. Dan untuk hari ini adalah angkatan I dan akan berlanjut dengan angkatan berikutnya,” imbuh kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Tutut Erliena. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *