Breaking News
  • Home
  • News
  • Infrastruktur Tetap Jadi Perhatian di 2019, Smart City Juga Digagas

Infrastruktur Tetap Jadi Perhatian di 2019, Smart City Juga Digagas

By on August 16, 2018 0 198 Views

PENINGKATAN infrastruktur berupa pembangunan dan perbaikan jalan-jalan di Ponorogo menjadi perhatian di 2019 mendatang. Sebab hal ini penting dalam mendorong perekonomian dan mobilitas masyarakat Ponorogo.

Hal ini diutarakan Wabup Ponorogo Soedjarno usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Tahun 2018 di Gedung DPRD Ponorogo, Kamis (16/8/2018). Wabup Soedjarno mengatakan, ia secara pribadi merasa sangat prihatin dan juga sedih bila mengetahui keluhan warga soal jalan-jalan yang kondisinya buruk.

Wabup Ponorogo Soedjarno bersama Forkopimda saat rapat paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI 2018 di Gedung DPRD Ponorogo, Kamis (16/8/2018).

 

“Kadang perih hati saya ini kalau dengar ada yang ngeluh jalannya berlubang. Maka ingin sekali kita mencukupi (memperbaiki) itu semua sesegera mungkin,” ungkapnya.

Menurutnya hal ini seiring juga dengan kebijakan pemerintah pusat yang juga gencar melakukan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah untuk mempersempitkan ketimpangan antar daerah.

“Seperti dalam pidato kenegaraan presiden tadi, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur. Kita juga catat prestasi yang lain yang harus kita akui dan kita hargai,” ujarnya.

Selain itu, soal kemajuan teknologi yang juga disinggung oleh Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya, Wabup Soedjarno menyebut Ponorogo pun bergerak. Di antaranya dengan segera membentuk smart city. Sebuah konsep wilayah yang didasarkan pada pemanfaatan teknologi informasi dalam segala sisinya.

“Kita sudah gagas dan koordinasi dengan Kominfo (Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik) untuk smart city ini. Teknologi ini harus dan tidak boleh ditunda, kalau tidak kita jelas akan ketinggalan dengan daerah lain, dengan negara lain,” kata Wabup Soedjarno.

Untuk mempercepat pewujudan smart city ini, dinas-dinas terkait bisa segera melakukan studi banding dan mempelajari konsep ini ke daerah-daerah lain yang sudah melaksanakan. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *