Breaking News
  • Home
  • News
  • Ini Lah Sosok Aji Bangkit Pamungkas Peroleh Medali Ke-16 Pada Ajang Asian Games 2018

Ini Lah Sosok Aji Bangkit Pamungkas Peroleh Medali Ke-16 Pada Ajang Asian Games 2018

By on August 28, 2018 0 1386 Views

Aji Bangkit Pamungkas pemuda kelahiran Ponorogo, 20 Mei 1999 ini mampu menyumbangkan Medali Emas ke-16 pada ajang olah raga Asian Games 2018 dalam Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat. Pemuda yang baru lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini sudah beberapa kali menjuarai perlombaan pencak silat mulai dari Regional, Nasional, hingga Mancanegara, dan sekarang pemuda berusia 19 tahun di percaya untuk membela Indonesia dalam ajang Asian Games 2018..

Kesempatan itu tidak ia sia-siakan Bangkit sapaan akrab Aji Bangkit Pamungkas ia mengungkapkan ini merupakan moment bersejarah bagi dirinya. Kapan lagi bakal ada Asian Games Cabor Pencak Silat. “Ajang Asian Games ini kan adanya 4 tahun sekali mas, kan butuh waktu lebih lama lagi nantinya,” ungkapnya saat hubungi melalui telepon, Selasa  (28/8).

Lanjutnnya saat di tengah telfon ia mengungkapkan ini bisa jadi event pertama dan terakhir yang dia ikuttin, “Ya mungkin ini yang pertama dan terakhir dalam mengikuti Asian Games, karenakan ini merupakan event 4 tahunan,” imbuh pemuda 19 tahun tersebut.

Bangkit yang sejak tahun 2016 itu sudah masuk dalam Pelatihan Atlit Nasional (Pelatnas) ia menceritakan sedikit kepada ponorogo.go.id tentang bagaimana perjalanan karirnya hingga masuk dalam Asian Games, ia mengungkapkan sebelum masuk dalam Pelatnas ia memenangi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tahun 2016 dan dipanggil ada seleksi best of the best untuk tim kejuaraan dunia 2016 di Bali dan ia bertemu dengan Tri Juanda dari Riau dan saya kalah, tetapi saya masih diberi kesempatan untuk bermain di kelas bebas dan saya ambil kesempatan itu. “Ya walaupun karir saya disana belum berhasil, tapi saya masih dipercaya menjadi Tim Nasional (Timnas) pada Sea Games dan berlanjut hingga Asian Games,” jelasnya.

Dalam karirnya yang ia raih sekarang ini tak lepas dari dukungan kedua orang tua, keluarga, pelatih – pelatih, Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Ponorogo, Pelatih dari Jawa Timur Edy Suhartono, dan pelatih di Timnas. Ungkap Bangkit mereka semua sangat berjasa dalam mendukung karirnya hingga sekarang. ” Saya berterima kasih sebanyak-banyaknya mas, ini semua berkat dukungan mereka semua,”pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *