Breaking News
  • Home
  • News
  • Inilah Formasi CPNS 2018 Kabupaten Ponorogo

Inilah Formasi CPNS 2018 Kabupaten Ponorogo

By on September 17, 2018 0 17832 Views

Pendaftaran CPNS yang akan dibuka serentak tanggal 19 September 2019, beberapa daerah sudah melakukan pengajuan formasi untuk seleksi CPNS pada tahun 2018. Kabupaten Ponorogo sendiri ada 356 formasi yang dibuka. itu meliputi Tenaga Kesehatan, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Ahli. Pada seleksi CPNS pada tahun ini tidak ada formasi SMA  di fokuskan untuk Diploma dan Sarjana Strata I.

Kepala BKD Ponrogo Winarko Arief

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ponorogo, Winarko Arief, menuturkan untuk Ponorogo sendiri ada 356 formasi yang dibuka. akan tetapi pada tahun ini ada yang belum pernah di laksanakan seperti cumlaude, perguruan tinggi akreditasi A, dan penyandang disabilitas. “Untuk formasinya sendiri untuk cumlaude 17 orang, untuk perguruan tinggi akreditasi A dan Prodi akreditasi A, untuk Honorer K II 23 orang, penyandang disabilitas 1%, untuk guru non K II atau umum 172 orang, tenaga Kesehatan 87 orang, dan 74 orang untuk Tenaga Ahli/teknis,” ungkapnya, Senin (17/9).

Untuk bidang guru formasi paling banyak untuk guru kelas SD, guru PAI, guru Penjas, dan Bimbingan Konseling. sedangkan untuk bidang kesehatan Dokter ahli pertama, spesialis gigi, spesialis anak, bedah, bedah mulut, mata, paru, patologi klinik, penyakit dalam, radiologi, rehabilitasi medik, urologi, nutrisionis, ortotis protetis, perawat gigi, perawat terampil. Pranata laboratorium, radiografis, dan tehnisi elektronedis. Untuk honorer K II itu juga harus mengikuti test sama dengan CAT dan memenuhi standart yang sudah ditetapkan dari pusat. (kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *