Breaking News
  • Home
  • News
  • Jadwal SKB Tertunda, BKD Optimis Dapatkan CPNS Di Akhir 2018

Jadwal SKB Tertunda, BKD Optimis Dapatkan CPNS Di Akhir 2018

By on November 23, 2018 0 2984 Views

Terkait seleksi CPNS 2018 peserta yang lolos ke tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) kurang dari target yang diinginkan, hal ini membuat jadwal pengumuman SKB tertunda.

Atas ketundaan tersebut Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ponorogo optimis dapat menyelesaikan berkas CPNS baru pada akhir 2018.

Seperti yang diungkapkan Winarko Arief, Kepala BKD Kabupaten Ponorogo, menuturkan ada 5.548 peserta seleksi yang lolos seleksi awal yaitu seleksi administrasi, dan di lanjutkan dengan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) hanya ada 242 yang lolos. Untuk sebagian besar mereka tidak memenuhi passing grade atau batas minimum untuk masing-masing kemampuan yang diujikan.

“Ya kemarin itu untuk yang lolos SKD hanya 242 peserta saja, sedangkan formasi yang dibutuhkan ada 358, dan ini kita tunggu keputusan dari pusat seperti apa,” ungkapnya, Kamis, (22/11).

Kendati demikian, Winarko tetap optimis diakhir 2018 nanti proses seleksi akan selesai, dan para CPNS bisa mulai bekerja pada tahun 2019 mendatang.

“Jadwalnya kan masih memungkinkan untuk kita lakukan tahap demi tahap, dan diakhir 2018 kita dapat CPNS,” jelasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *