Jalan Santai Ponoragan Kabupaten Ponorogo

Jalan Santai Ponoragan Kabupaten Ponorogo

Jalan Santai Ponoragan Kabupaten Ponorogo

Comments Off on Jalan Santai Ponoragan Kabupaten Ponorogo

H. Ipong Memberikan Hadiah Utama Berupa 1 Unit Mobil Saat Undian Jalan Sehat Ponoragan

PONOROGO – Acara “Jalan Sehat Ponoragan” yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama Bank Jatim, benar-benar mengundang animo masyarakat yang luar biasa banyak. Bahkan banyaknya jumlah peserta yang ikut acara yang dipusatkan di Alun-alun kota Ponorogo pagi tadi, Minggu (29/10) diakui Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni, benar-benar diluar dugaannya.

Padahal acara yang juga dimaksudkan untuk pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) ini, mewajibkan peserta untuk memakai pakaian penadon khas Ponoragan atau hitam-hitam. Ternyata hal tersebut nampaknya justru malah melipatgandakan animo masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan jalan santai gratis yang berhadiah sangat besar ini. Sebagaimana di banner dan beliho iklan kegiatan dalam rangka SIMPEDA Bank Jatim ini, hadiah total mencapai milyaran rupiah. Dengan doorprice hadiah utama berupa mobil hingga sepeda motor.

Data dari panitia yang dikalkulasikan dari jumlah karcis yang baru dibagikan secara gratis di rute jalan santai atau tidak dijual dan dibagikan sebelum acara ini, jumlah yang mengikuti acara jalan santai ini lebih dari 24 ribu orang atau hampir 25 ribu orang. Jumlah peserta yang amat banyak sehingga barisan rombongan peserta mengekor sedemikian panjang penuh sesak di sepanjang jalan rute yang ditentukan panitia.

“Alhamdulilah, saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Ponorogo yang mana telah sangat antusias mengikuti kegiatan jalan santai Ponoragan ini. Terus terang, pesertanya bikin saya kaget karena jumlahnya bisa segitu banyak. Dan mungkin diluar yang saya perkirakan. Melebihi target,” terang bupati H. Ipong kepada awak media.

“Acara hari ini menurut saya sangat luar biasa sekali. Bagaimana panjenengan bisa lihat sendiri, puluhan ribu orang dengan pakaian serba hitam atau memakai pakaian khas Penadon asli Ponorogo semua kumpul tumpek blek di jalan dan dialun-alun. Benar-benar hebat kan?,” tambahnya.

Acara ini digelar, menurut Bupati H. Ipong ditujukan untuk terus menambah khasanah parawisata di Ponorogo. Dengan salah satu caranya adalah dengan lebih mengenalkan pakaian khas adat kita ini kepada dunia nasional internasional. Apalagi dalam acara ini, disampaikan bupati juga dihadiri dari MURI yang akan mencatat jalan santai dengan busana khas daerah ini, menjadi rekor nasional jalan santai terbanyak pesertanya dengan semua memakai pakaian khas asli daerah.

Sementara itu warga yang beruntung mendapatkan hadiah utama mobil, setelah diundi langsung oleh bupati, adalah Triono warga desa Suru kecamatan Sooko. Sedangkan hadiah sepeda motor yang diundi oleh Sekda Agus Pramono, salah satunya dibawa pulang oleh warga Pulung. Melengkapi acara ini. Ditampilkan orkes melayu (dangdut) OM. SERA dengan beberapa artis dangdut ternama di Jawa Timur. (Kominfo/Jmn)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top