Breaking News
  • Home
  • News
  • Jambore Tingkat Penggalang Sebagai Wadah Komunikasi Kwaran

Jambore Tingkat Penggalang Sebagai Wadah Komunikasi Kwaran

By on November 18, 2018 0 149 Views

 

Kwarcab Ponorogo gelar jambore tingkat penggalang di Lapangan Desa Japan, Babadan, Ponorogo. Jambore itu diikuti oleh ribuan pelajar SMP atau sederajat se-Kabupaten Ponorogo. Jambore tersebut digelar mulai tanggal 16-18 November 2018. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Kwarcab Ponorogo, Soedjarno.

Soedjarno mengungkapkan untuk jambore tingkat penggalang ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. “Acara ini diadakan setiap 2 tahun sekali, sebelum mereka mengikuti jambore nasional,”ungkapnya.

Acara ini digelar sebagai wadah komunikasi kwaran (Kwatir Ranting) seluruh Ponorogo, dan juga sebagai peningkatan tingkat gudep (Gugus Depan). “Acara seperti ini bisa sebagai wadah komunikasi kwaran dan kemajuan gudepnya,” imbuhnya.

Soedjarno menjelaskan jika Pramuka telah menjelma menjadi salah satu wadah utama pendidikan karakter bangsa. Melalui Pramuka, siswa digembleng menjadi pribadi yang ulet dan siap menghadapi tantangan zaman. “Pada era gobalisasi, daya saing sangat dibutuhkan,’’ ujarnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan Reyog Ponorogo yang ditampilkan oleh kakak tingkat ditingkat penggalang di hadapan para peserta jambore.(kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *