Breaking News
  • Home
  • News
  • Jembatan Kedungwatu Putus, BPBD Himbau Warga Berhati-hati

Jembatan Kedungwatu Putus, BPBD Himbau Warga Berhati-hati

By on November 8, 2018 0 77 Views

Ponorogo paska diterjang hujan selama 2 hari terakhir ini mengakibatkan jembatan penghubung di dua desa di Kecamatan Sambit yang menghubungkan antara desa Bancangan dengan desa Nglewan ini roboh pukul 06:00 pagi.

Imam Bashori, Kepala BPBD Kabupaten Ponorogo menuturkan jembatan tersebut roboh sekitar pukul 06:00 WIB. “Melihat itensitas hujan yang terjadi di Sambit semalam mengakibatkan debit sungai Sono yang mengalir meningkat,” ungkapnya, Kamis, (8/11).

Sebelum jembatan tersebut putus sebenarnya sudah ada laporan terkait struktur jembatan yang sudah mengalami keretakan dalam pondasi. Kemudian banyaknya sampah yang mengendap di jembatan membuat beban jembatan meningkat. “Dan semalam itu untuk debit air meningkat diarus sungai dan jembatan tidak mampu menahan sehingga mengakibatkan jembatan putus,” imbuhnya.

Menurut dari data yang di himpun jembatan tersebut dibangun pada tahun 1997, dan untuk panjang jembatan dengan panjang 30 meter persegi dan lebar 2,5 meter persegi.

Imam menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati karena ini sudah memasuki musim penghujan. “Ya untuk masyarakat untuk lebih berhati-hati dan menjaga lingkungan,” himbaunya.

Akibat jembatan di Kedungwatu tersebut putus warga jadi memutar jauh untuk ingin berpergian disawah karena ini musim jagung. “Kita harus berjalan jauh untuk menuju ke sawah, apalagi ini musim panen jagung mas,” ungkap Titik Sukeni, Warga.

Sampai berita ini di turunkan jembatan tersebut di tutup dan tidak bisa dilewati. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *